Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Ketua Umum GMPI Berbagi Pengalaman dengan Anak Muda Cirebon

Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Achmad Baidowi membagikan pengalamannya di dunia politik, dalam diskusi publik yang digelar oleh Pimpinan Wilayah GMPI Jawa Barat. Kegiatan ini digelar di Kantor DPC PPP Kota Cirebon, Jumat (11/11/2022).

Dilansir dari laman kanalberitaco, “Sebagai anak muda harus punya differensiasi, punya keunikan tersendiri, sehingga orang-orang akan melihatnya,” ujar pria yang biasa disapa Awiek ini.

Ia mengatakan, jika semuanya rata-rata sama maka tidak akan dilihat. Keunikan bisa membuat generasi muda dilihat orang-orang karena memiliki perbedaan dibanding yang lain.

“Sehingga kader-kader GMPI maupun anak-anak muda harus terus meningkatkan kapasitas diri, wawasan harus terbuka luas,” papar Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Hal penting lainnya yang perlu dilakukan kader GMPI adalah terus berusaha dan berdoa. Jika terdapat kesempatan maka harus diambil.

Awiek kemudian menceritakan perjalanannya sebelum menjadi anggota DPR RI. Sebelum terpilih menjadi anggota dewan, ia merupakan jurnalis di salah satu media nasional.

Baca Juga:  Elite PDIP Jalan Kaki ke Kantor PPP, Bahas Pemenangan Ganjar Pranowo

“Anak muda jangan ragu masuk politik. Ketika Pemilu, yakin maju aja. Apalagi politik soal momentum,” ucapnya kepada kader-kader GMPI Jawa Barat yang mengikuti diskusi publik dengan tema peran pemuda dalam politik.

Sementara itu, Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa PP GMPI Ramli Syamsuddin mengajak generasi muda tidak antipati dengan politik. Generasi muda jangan lagi hanya sebagai penonton di panggung politik tanah air.

“Banyak hal yang dapat dilakukan oleh pemuda untuk di ranah politik, seperti mengadakan kajian kritis berbasis masyarakat dan lintas sektoral, melakukan audiensi dengan pemangku kebijakan,” terangnya.

Ketua DPC PPP Kota Cirebon Doddy Ariyanto menambahkan, kader-kader GMPI harus terus memompa semangat juangnya. Terlebih, generasi muda identik dengan idealismenya.

“Dengan peran aktif kader-kader GMPI, khususnya di Kota Cirebon, diharapkan bisa mendongkrak suara PPP. Semoga pada Pemilu 2024 nanti, PPP Kota Cirebon berhasil meraih 5 kursi DPRD,” harapnya.

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com