Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

KIB Tunggu PDIP soal Deklarasi Capres: Kami Ingin Lihat Lawan Tanding

Pemilu 2024 kurang 364 hari lagi, namun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih belum juga mendeklarasikan siapa capres-cawapres yang akan mereka usung. Menurut Ketua DPP PPP, Ahmad Baidowi alias Awiek, saat ini pihaknya masih menunggu seluruh pesaingnya mendeklarasikan capres-cawapres mereka.

“[KIB belum deklarasi karena menunggu PDIP] ya, bisa, iya. Karena kami ingin lihat lawan tanding kami siapa,” kata Awiek kepada wartawan di Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

PDIP yang saat ini memiliki 128 kursi di parlemen menjadi satu-satunya partai yang bisa mencalonkan capres-cawapres sendiri. Sedangkan koalisi lainnya, Koalisi Perubahan, yang terdiri dari NasDem, Partai Demokrat, dan PKS sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres mereka.

Namun, selain menunggu capres dukungan PDIP, Awiek menjelaskan sebenarnya ada alasan lain mengapa KIB tak kunjung mendeklarasikan capres-cawapres mereka. Menurutnya, KIB memang ingin melangkah dengan pelan namun teliti.

“KIB itu sebenarnya memang slow, tapi memang ingin memastikan kemenangan itu bisa dicapai melalui langkah-langkah yang sangat teliti, objektif, dan terukur,” lanjutnya.

Baca Juga:  PPP dan PDI Perjuangan gelar pertemuan bentuk tim pemenangan Ganjar

Dalam kesempatan yang sama, Wasekjen PAN, Fikri Yasin, juga mengungkapkan hal senada. Ia mengamini jika salah satu alasan KIB tak kunjung mendeklarasikan capres-cawapresnya adalah menunggu PDIP.

“Pertimbangan-pertimbangan itu [menunggu deklarasi PDIP] ada. Itu sama lah dengan main bola ya. Pada saat si manajer dia mau menyusun strateginya, pemainnya siapa, dia intip dulu lawan itu. Dia ngirim orang intel untuk tahu bahwa dia akan menurunkan ini. Maka dia masangnya begini,” ungkap Fikri.

Sumber: https://kumparan.com/kumparannews/kib-tunggu-pdip-soal-deklarasi-capres-kami-ingin-lihat-lawan-tanding-1zvJThmJbio/full

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com