Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Kursi Cawapres Ganjar Memanas! Nama Ridwan Kamil Masuk Radar, 2 Partai Langsung Berkomentar

Jakarta, tvOnenews.com – Kursi calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 semakin memanas. Pasalnya, baru-baru ini nama Ridwan Kamil masuk radar menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Sontak hal itu langsung direspon dua (2) partai besar di Indonesai. Bahkan, respon dua partai tersebut sangat bertolak belakang. Yakni PPP dan Golkar.

Seperti diketahui sebelumnya, bukan hanya Ridwan Kamil saja yang masuk radar menjadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Salahuddin Uno juga masuk radar tersebut.

Maka hal ini pun membuat Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menegaskan, bahwa pihaknya tidak setuju Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Sebab, PPP sudah berkomitmen mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar.

“Ya kalau PPP sesuai hasil Rapimnas tetap Pak Sandiaga Uno,” tegas Awiek saat dihubungi tvOnenews, Rabu (28/6/2023).

Namun sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan, bahwa Ridwan Kamil masuk ke dalam bursa cawapres Ganjar. Awiek lantas menganggap ucapan Hasto itu hanya sebagai candaan politik.

Baca Juga:  Polemik SDN Pocin 1 Depok, Politikus PPP: Jangan Sampai Siswa Terbengkalai

“Ya itu kan jokes-jokes politik karena acaranya di Bandung dan memang Pak Ridwan Kamil kan termasuk yang disebut di antara sepuluh tokoh yang disebut Mbak Puan itu,” pungkasnya.

Namun, Awiek juga tak kahwatir bila pernyataan Hasto yang disampaikan usai menghadiri acara Groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6/2023) akan menjadi kenyataan.

“Ya biasa saja, itu kan bukan keputusan. Namanya sinyal-sinyal politik kan boleh saja menyampaikan,” tutur dia.

Lebih lanjut, Awiek menyampaikan PPP tetap membuka diri apabila Partai Golkar memutuskan bergabung ke koalisi PDIP mengusung Ganjar capres 2024.

Sebab tambahan parpol itu bisa semakin memperkuat dukungan menenangkan Ganjar di Pilpres 2024. Namun, cawapres yang diusung harus Sandiaga Uno.

“Ya kalau mau gabung ya gabung aja, enggak ada itu [Ridwan Kamil cawapres],” pungkas anggota Komisi VI DPR itu.

  • Respon Golkar

Sementara, respons Golkar soal Nama Ridwan Kamil disebut PDIP masuk radar Cawapres Ganjar adalah kewajaran. Hal ini diungkapkan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Dia menilai bahwa hal itu wajar dikatakan PDIP menyebut Ridwan Kamil sebagai cawapres Ganjar.

Baca Juga:  Momen Pelepasan Kursi Gubernur Jateng Dihadiri Ribuan Orang, PPP: Bukti Ganjar Miliki Modal Kuat

Sebab, sebelumnya Ketua DPP PDIP, Puan Maharani telah mengungkapkan bahwa terdapat 7 nama tokoh yang masuk dalam radar cawapres Ganjar.

Oleh karena itu, Lodewijk mengaku tidak kaget lagi jika nama Waketumnya disebut masuk dalam radar.

“Kan memang sudah disampaikan oleh Mbak Puan (Ketua DPP PDIP) bahwa cawapresnya ada 7 ya kan, bukan cuma satu, tujuh (cawapres) teman-teman tahu lah bukan Pak Ridwan Kamil aja,” ucap Lodewijk usai menghadiri acara HUT AMPI ke-45 di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (28/6/2023).

“Ada 7 yang disampaikan Mbak Puan katanya mereka kemarin waktu hari Bung Karno haul Bung Karno diundang semua. Jadi bukan cuma Pak Ridwan,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan bahwa dari Partai Beringin bukan hanya Ridwan Kamil yang disebut masuk radar cawapres Ganjar, melainkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto juga disebut.

“Ada kata Bu Puan itu ada, Pak Airlangga masuk radar. Kata-kata mereka kan masuk radar, kalau radar kan ada alat kemudian ada sinyal indikator. Sehingga indikator itu kan ada 7 titik di radar di situ atau di sini itulah yang sementara. Bukan cuma 1, ada 7,” tegas Lodewijk.

Baca Juga:  PPP dan PDIP Bahas Kriteria Cawapres Ganjar Besok

Kendati demikian, ia mengaku tak mengetahui pasti siapa yang nantinya akan maju mendampingi Ganjar ke kontestasi Pilpres 2024. Apakah salah satu dari Partai Golkar atau bukan sama sekali.

“Nah siapa? Kita belum tahu,” ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melemparkan pantun menarik yang menyiratkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Pantun itu disampaikan Hasto di depan Ridwan Kamil langsung dalam acara peletakan baru pertama (groundbreaking) pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno yang terletak di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) Rabu (28/6/2023).

Hasto menyampaikan sejumlah pantun yang memuji Ridwan Kamil. Salah satunya tentang kepemimpinan Ridwan Kamil di Jawa Barat yang berhasil membangun monumen megah hingga rencana Pembangunan Patung Bung Karno tertinggi di dunia di Jawa barat.

“Kang Emil memang kaya prestasi, memajukan Jabar penuh daya seni, Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto.

SUMBER: https://www.tvonenews.com/berita/133685-kursi-cawapres-ganjar-memanas-nama-ridwan-kamil-masuk-radar-2-partai-langsung-berkomentar?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com