Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Mengeklaim Sejumlah Elite PAN Nyaman Dukung Ganjar daripada Prabowo, PPP Bocorkan Alasannya

Jakarta, tvOnenews.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengungkapkan bahwa sejumlah elite Partai Amanat Nasional (PAN) nyaman untuk mendukung bakal capres PDIP Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

“Sejumlah elite PAN juga menyatakan lebih nyaman dengan Pak Ganjar,” kata Awiek ke wartawan di Jakarta, Rabu, (28/6/2023).

Tak hanya itu saja, Awiek menyebutkan, PAN sampai saat ini belum menentukan pilihan untuk mendukung Ganjar atau bakal capres lain pada Pilpres 2024.

Jika tak mendukung Ganjar, Awiek menilai bukan masalah. Sebab, PAN memiliki hak politik untuk menentukan pilihannya sendiri pada Pilpres 2024 dengan bakal capresnya.

“Tetapi kan sampai sekarang PAN belum memutuskan, ya, kita hormati, kita tunggu. Kalau kemudian PAN ke Prabowo, ya, mau apalagi, wong mereka punya hak politik yang sama untuk menentukan sikap,” pungkasnya.

Sementara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan, Partai Gokar, PAN, dan PKB masih pikir-pikir akan bergabung untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Baca Juga:  Pemberdayaan Guru Ngaji Menjadi Kebijakan Nasional Ganjar-Mahfud

Hal itu diungkapkan Megawati saat berpidato di acara puncak perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Sabtu, (24/6/2023). \

Terlihat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid turut hadir dan menyaksikan langsung puncak perayaan BBK 2023.

“Di sini ada tiga (Golkar, PAN, PKB) itu yang saya bilang, ya, katakan, lagi mikar-mikir dulu dah,” kata Megawati.

Selain itu, Presiden kelima RI itu mengucapkan, bahwa PDIP tidak akan memaksa untuk bergabung dalam menyongsong Pemilu 2024. Golkar, PAN, maupun PKB boleh bergabung tetapi tidak pun bukan suatu masalah.

SUMBER: https://www.tvonenews.com/berita/133690-mengeklaim-sejumlah-elite-pan-nyaman-dukung-ganjar-daripada-prabowo-ppp-bocorkan-alasannya?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com