Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Maret, PPP Buka Peluang Umumkan Capres dan Cawapres

Jakarta, Beritasatu.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka peluang umumkan calon presiden (capres) serta calon wakil presiden (cawapres) pilihannya untuk Pemilu 2024 saat agenda musyawarah kerja nasional (mukernas). Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebutkan, mukernas pihaknya kemungkinan digelar Maret.

“Sepertinya kita akan memutuskan melalui mukernas yang menurut jadwal digelar sekitar bulan Maret ini atau April. Tentu sambil menunggu aspirasi atau usulan dari DPW-DPW,” ujar Baidowi di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Baidowi menerangkan, koalisi indonesia bersatu (KIB) yang beranggotakan PPP, PAN, serta Golkar enggan tergesa-gesa dalam menentukan capres dan cawapres yang diusung. Dia menegaskan pentingnya mengkalkulasikan tiap langkah dengan cermat.

Diakui oleh Baidowi, sosok Ganjar Pranowo mencuat sebagai salah satu bakal calon presiden yang diusulkan internal PPP di tingkat wilayah. Usulan itu dia pastikan akan ditampung dan didiskusikan lebih lanjut.

Nama-nama tokoh nasional lainnya juga turut mencuat dari internal PPP di tingkat wilayah. Disebutkan Baidowi, ada nama Ridwan Kamil serta Khofifah Indar Parawansa yang mencuat.

Baca Juga:  PAN Sebut Ganjar-Erick di Rakornas, PPP: Nanti Kita Padukan

“Tentu itu akan disampaikan dalam forum pengambilan keputusan. PPP, Insyaallah, berdasarkan pengalaman yang ada, tidak pernah mengambil keputusan yang di luar aspirasi dari struktur di bawah,” ungkap Baidowi.

Sumber: https://www.beritasatu.com/bersatu-kawal-pemilu/1030184/maret-ppp-buka-peluang-umumkan-capres-dan-cawapres

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com