Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PAN dan PPP Berpeluang Satu Suara Dukung Ganjar Jadi Capres KIB

Suara.com – Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal bakal mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Hal itu menyusul, nama Ganjar yang ramai-ramai diusulkan di internal PAN. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan rekan sesama anggota Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB memberikan respon positif.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau akrab dipanggil Awiek tak menampik jika nantinya partainya juga berpeluang mengusung Ganjar.

“Kami hormati keputusan dari PAN karena tiap parpol memiliki hak otonom mengurus internalnya masing-masing. Tentu PAN sebagai anggota KIB bersama Golkar dan PPP pastinya akan bawa forum ini ke KIB. Termasuk juga PPP bisa jadi aspirasinya sama, meskipun tidak menutup kemungkinan berbeda,” kata Awiek kepada wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Hal itu disampaikannya, sebab di internal PPP nama Ganjar banyak diusulkan untuk diusung sebagai calon presiden. Khususnya PPP di sejumlah daerah.

“Kenapa saya bilang gitu, memungkinkan aspirasi sama, karena dalam berbagai forum baik Mukerwil maupun Rapimwil di sejumlah wilayah, ada sebagian memang yang sebut nama Pak Ganjar sebagai bacapres yang bisa diusung PPP,” ujar Awiek.

Baca Juga:  Gibran Fokus di Jateng, PPP Sebut Ganjar-Mahfud Lirik Jawa Barat

Sedangkan Erick Thohir dianggap sudah cukup dekat dengan PPP. Menteri BUMN itu beberapa kali hadir dalam kegiatan PPP, seperti Harlah partai kakbah tersebut.

“Dia di hadapan kader menyampaikan perkembangan Bank Syariah Indonesia. Ada semacam kedekatan karena beliau juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah. Yang memang segmentasinya banyak di PPP dan PAN,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PAN Fikri Yasin menyebut ketua umumnya, Zulkifli Hasan tidak akan dicalonkan jadi presiden. Alasannya karena skor tertinggi dukungan dari internal kadernya mengarah kr Ganjar Pranowo.

“Kalau capres sudah enggak. Karena nilai skor tertinggi (dukungan) kami ke Ganjar. Kan nggak mungkin kami mau menabrak fakta itu, kemudian kami paksakan usung Bang Zul,” katanya.

Fikri mengungkapkan, aspirasi dari Dewan Pimpinan PAN di berbagai daerah mengarah kepada satu nama, yakni Ganjar Pranowo berdasarkan jumlah dukungan yang diakumulasi.

“Kami minta suara daerah-daerah, kepada wilayah, mereka menyampaikan itu. Masing-masing wilayah itu berbeda, kami akumulasikan, tertinggi di internal kami adalah Ganjar,” kata Fikri.

Baca Juga:  KPU Tindaklanjuti Keputusan MK Soal Batas Umur Capres Cawapres, Ketua DPP PPP Angkat Bicara!

Sumber: https://www.suara.com/kotaksuara/2023/02/28/200903/pan-dan-ppp-berpeluang-satu-suara-dukung-ganjar-jadi-capres-kib

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com