Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PAN Sebut Ganjar-Erick di Rakornas, PPP: Nanti Kita Padukan

Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merespons pernyataan Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut Ganjar Pranowo dan Erick Thohir pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023. Partai lambang Ka’bah itu pun mempertimbangkan memadukan kedua tokoh itu untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya nanti (dipertimbangkan) kita padukan,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat dihubungi, Senin, 27 Februari 2023.

Hal itu disampaikan Baidowi tak lepas dari hubungan kedua tokoh itu dengan PPP. Erick dinilai memiliki kedekatan emosional dengan PPP.

“PPP juga dalam beberapa kesempatan menghadirkan Pak Erick Thohir untuk menyapa kader PPP. Ya ada semacam kedekatan emosional,” ungkap dia.

Sedangkan hubungan PPP dengan Ganjar yaitu aspirasi kader. Sejumlah pengurus partai tingkat daerah merekomendasikan Ganjar untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pak Ganjar kan juga disebut di internal PPP dan di beberapa DPW (dewan pimpinan wilayah),” sebut dia.

Selain itu, Baidowi menyampaikan pihaknya tak hanya mempertimbangkan Ganjar dan Erick untuk diusung. Mereka juga mempertimbangkan nama lain.

Baca Juga:  Ichsan Loulembah, Jurnalis yang Aktivis

“Selain itu ada tokoh-tokoh lain, itu akan kita padukan dan putuskan sesuai mekanisme internal,” ujar dia.

Sebelumnya, Zulhas menyebut, Ganjar dan Erick dianggap pasangan serasi sebagai pemimpin nasional. Hal itu disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) melalui pantun saat berpidato dalam Rakornas PAN.

“Jalan jalan ke Simpang Lima. Jangan lupa membeli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama. InshaAllah Indonesia tambah jaya,” kata Zulhas di Semarang, Jakarta, Senin, 27 Februari 2023.

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/lKYvz8JN-pan-sebut-ganjar-erick-di-rakornas-ppp-nanti-kita-padukan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com