Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sebut Erick Thohir dan Partainya Miliki Kedekatan Emosional

Jakarta: Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyebut Erick Thohir memiliki kedekatan emosional dengan PPP. Pernyataan tersebut merupakan tanggapan dari desas-desus yang mengatakan bahwa PPP bakal mengusung Erick Thohir sebagai cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Pria yang karib disapa Awiek itu mengatakan Erick Thohir juga kerap menghadiri berbagai kegiatan internal PPP. Awiek mengatakan tinggal menunggu waktu terkait mekanisme internal di partainya.

“Khusus nama Pak Erick Thohir, PPP juga dalam beberapa kesempatan menghadirkan Pak Erick Thohir untuk menyapa kader PPP. Ada semacam kedekatan emosional, tapi tentu nanti keputusan resminya nunggu mekanisme internal kami,” ujar Awiek, Senin, 27 Februari 2023.

Awiek juga ikut menanggapi pernyataan Ketua Umum PAN yang memberikan kode politik terhadap duet Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Sebagai rekan koalisi, Awiek mengatakan bahwa kemungkinan partainya juga memiliki pandangan yang serupa.

“Ya sebagai sebuah aspirasi yang disampaikan oleh PAN sah-sah saja. Barangkali ada kemungkinan kesamaan dengan koalisi yang lainnya,” kata Awiek.

Baca Juga:  PPP Gelar Harlah ke-50 di ICE BSD Besok, Undang Presiden Jokowi dan Semua Ketum Partai

Awiek menerangkan bahwa nama Ganjar juga masuk ke dalam diskusi PPP sebagai kandidat capres. Ia mengatakan sejumlah DPW di berbagai daerah banyak yang mengusulkan nama Ganjar Pranowo.

“Ya nama Pak Ganjar juga disebut di internal PPP dari beberapa DPW, ya nanti kita padukan. Tentu selain itu ada tokoh-tokoh lain, tentu kita akan padukan dan kita putuskan melalui mekanisme internal,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) secara gambang mengatakan Ganjar dan Erick Thohir adalah pasangan yang sangat harmonis. Sinyal dukungan tersebut bahkan disampaikan langsung di hadapan Presiden Jokowi.

“Ini ada Pak Ganjar ada Pak Erick sepertinya harmonis ini Pak, tapi jangan lupa sebagai panglima perang kita tunduk kepada Pak Presiden,” kata Zulhas pada acara Rakernas PAN di Semarang beberapa waktu lalu.

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/GKdEVlrN-ppp-sebut-erick-thohir-dan-partainya-miliki-kedekatan-emosional

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com