Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PAN Sebut Nama Ganjar Pranowo Dan Erick Thohir Jadi Capres, PPP: Kita Hormati

JAKARTA, DISWAY.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) menyebutkan Ganjar Pranowo berpotensi sebagai calon presiden (Capres) dari PAN.

Tentunya, kabar tersebut mendapatkan tanggapan langsung dari teman satu koalisinya, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi menanggapi kabar tersebut. Dia mengatakan, sebagai teman koalisinya, justru menghargai keputusan tersebut jika memang Ganjar diajukan di internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kita hormati ya keputusan dari PAN karena setiap parpol memiliki hak otonom mengurus internalnya masing-masing,” ujar Achmad Badowi di Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Februari 2023.

“Tentu PAN sebagai anggota KIB bersama Golkar dan PPP pastinya akan bawa forum ini ke KIB. Termasuk juga PPP bisa jadi aspirasinya sama, meskipun tidak menutup kemungkinan berbeda,” lanjutnya.

Bahkan, tambah Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek, tidak menutup kemungkinan PPP juga turut mangajukan nama Ganjar Pranowo ke internal KIB.

Hal itu dikarenakan, di beberapa forum PPP, nama Gubernur Jawa Tengah itu juga sering kali muncul sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024.

Baca Juga:  Wakil Ketua Baleg: Aglomerasi DKJ Dipimpin Wakil Presiden

“Kenapa saya bilang gitu, memungkinkan aspirasi sama? Karena dalam berbagai forum baik mukerwil maupun rapimwil di sejumlah wilayah, ada sebagian memang yang sebut nama Pak Ganjar sebagai bacapres yang bisa diusung PPP,” jelas Awiek kepada media.

Tidak hanya itu, nama Menteri BUMN, Erick Thohir juga turut terseret dalam lingkaran capres PPP.

“Adapun Pak Erick Thohir memang dalam beberapa kesempatan hadir bersama PPP terakhir,” kata Awiek.

“Beliau hadir di Kabupaten Bogor di Cibinong dalam rangka beliau, sebagai harlah, dan dia di hadapan kader menyampaikan perkembangan Bank Syariah Indonesia,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, PPP hingga saat ini belum menentukan siapa nama yang akan diajukan sebagai Capres ke diskusi KIB nanti.

Meskipun begitu, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang akan menjadi pertimbangan sebagai capres PPP.

“Semua aspirasi yang disampaikan di DPW akan dibawa ke rapimnas maupun Mukernas seperti di Jawa Barat sempat memunculkan Ridwan Kamil,” kata Awiek.

“Jawa Timur juga menyebut nama Ibu Khofifah. Di Jawa Tengah menyebut nama Ganjar. Di beberapa DPW lain juga menyebut nama Pak Ganjar,” tambahnya.

Baca Juga:  DPP akan PAW Kader PPP yang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Nantinya, nama-nama yang sudah dikantongi oleh PPP akan disampaikan dalam forum pengambilan keputusan.

“PPP, Insya Allah, berdasarkan pengalaman yang ada, tidak pernah mengambil keputusan yang di luar aspirasi dari struktur di bawah,” tandasnya.

Sumber: https://disway.id/read/687346/pan-sebut-nama-ganjar-pranowo-dan-erick-thohir-jadi-capres-ppp-kita-hormati

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com