Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Parpol Pendukung ‘Pede’ Ganjar Bisa Menang Pilpres 2024

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai politik pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo sangat percaya diri bisa memenangkan kontestasi pilpres tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut didasari atas tren kenaikan elektabilitas Ganjar Pranowo yang dilakukan beberapa lembaga survei.

“Itu (hasil survei) menunjukkan kestabilan tren kenaikan elektabilitas Pak Ganjar, yang sebelumnya sempat turun menjadi reborn naik lagi. Itu membuat kita semakin percaya diri bahwa Pak Ganjar akan bisa memenangkan kontestasi Pilpres,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam pernyataannya, Jumat (7/7/2023).

Baidowi atau biasa disapa Awiek mengatakan, sosok cawapres juga akan jadi penentu kemenangan. Di sisi lain, partai pendukung juga sudah menyiapkan strategi pemenangan.

Hasil pemetaan partai pendukung, masih ada kantong-kantong suara yang bisa semakin dimaksimalkan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Tim pemenangan sudah merancang strategi. Kami sudah rapat dengan PDI Perjuangan, Perindo, dan Hanura di sekretariat relawan. Kami sudah memetakan potensi suara Pak Ganjar yang bisa dimaksimalkan,” ujar dia.

Elektabilitas bacapres Ganjar Pranowo terus meningkat, setelah sempat turun.

Baca Juga:  TPN Ganjar-Mahfud Soroti Gestur Gibran: Anak Muda Harus Menjunjung Etika

Kata Awiek elektabilitas aman harus di atas 50 persen. Meski demikian, capaian saat ini sudah sangat positif. Apalagi potensi menaikkan elektabilitas Ganjar masih sangat besar.

Data survei Populi Center menyebutkan elektabilitas Ganjar sebesar 35,8%, Algoritma Research & Consulting 29,3%, dan SMRC 37,9%. Elektabilitas dua bakal calon, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan masih di bawah itu.

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2023/07/07/parpol-pendukung-pede-ganjar-bisa-menang-pilpres-2024

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com