Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Partai Persatuan Pembangunan Mulai Pesimis dengan Koalisi Besar

JAKARTA, OKE FLORES.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pesimis dengan gagasan Koalisi Besar sebagai gabungkan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Bahwa sedari awal PPP pesmistis koalisi besar yang merupakan wacana gabungan antara KKIR – KIB bakal terwujud,” ujar Jurubicara PPP, Achmad Baidowi kepada wartawan, melansir RMOL.id, Sabtu 27 Mei 2023.

Dia menjelaskan, wacana penggabungan partai politik di KIB yang meliputi Golkar-PPP-PAN dan KKIR, termasuk Gerindra-PKB, tidak berjalan mulus.

Alasannya, salah satu faktor tidak berlansung sesuai wacana, yaitu sosok calon presiden (capres) yang bakal diusung.

Bahkan Achmad Baidowi mengatakan, rencana pembentukan Koalisi Besar ini tidak hanya diwakili oleh parpol anggota KIB dan KKIR, tetapi juga oleh PDI Perjuangan.

Melihat komposisi partai dalam Koalisi Besar itu, sosok yang kerap disapa Awiek itu melihat terlalu banyak kemungkinan sosok yang bisa menjadi capres.

“Hambatan utamanya adalah figur capres yang mau diusung. Karena ada nama Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Ganjar Pranowo. Tidak mungkin dalam koalisi ada tiga capres,” demikian Ketua DPP PPP ini menambahkan.

Baca Juga:  Achmad Baidowi: Gusdurian Akan Solid Dukung Ganjar-Mahfud

Sumber: https://flores.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-2976708426/partai-persatuan-pembangunan-mulai-pesimis-dengan-koalisi-besar

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com