Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

PDI Perjuangan dan PPP Bentuk Tim Untuk Pemenangan Ganjar Pranowo Pada Pilpres 2024

SAHABAT GANJAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dikabarkan segera membentuk tim pemenangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Sejumlah elite PDIP akan mengunjungi Kantor DPP PPP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (29/5/2023) siang.

Kedua partai akan membahas pembentukan tim pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menjelaskan pertemuan akan diadakan pada pukul 12.30 WIB. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan memimpin rombongan PDIP ke markas PPP.

“Untuk membicarakan tindaklanjut kerjasama politik kedua partai dalam Pemilu 2024. Salah satu yang akan dibahas terkait kerangka tim pemenangan Ganjar dan juga skema konsolidasi ke bawah,” ujar Awiek.

Selain itu, mereka akan membahas koordinasi dan konsolidasi relawan-relawan pemenangan Ganjar yang sudah terbentuk.

Awiek berpendapat, pertemuan antara elite PDIP dan PPP pada siang ini akan memperkuat kerja sama antar kedua partai. Apalagi, lanjutnya, mereka punya basis konstituen yang berbeda.

“PDIP berlatarbelakang nasionalis, sementara PPP Islam. Sehingga bangunan kerjasama Nasionalis – Islam ini saling melengkapi,” jelasnya.

Sebagai informasi, pada awal Mei ini, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama jajarannya terlebih dahulu menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajarannya di markas PDIP.

Saat itu, PPP dan PDIP mulai resmi menjalin ‘kerja sama politik’ jelang Pilpres 2024. Kerja sama itu terjalin usai PPP mengikuti jejak PDIP mengusung Ganjar sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Sumber: https://sahabatganjar.com/2023/05/29/pdi-perjuangan-dan-ppp-bentuk-tim-untuk-pemenangan-ganjar-pranowo-pada-pilpres-2024/

Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si

© 2021 | achbaidowi.com