Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Peluang Pertemuan PPP dengan Prabowo

Kuatbaca.com – Achmad Baidowi, atau yang akrab disapa Awiek, Ketua DPP PPP, mengungkapkan bahwa partainya terbuka untuk bertemu dengan Prabowo Subianto, calon presiden terpilih dalam Pemilu. Awiek menyatakan bahwa PPP menerima dengan baik kemungkinan adanya pertemuan dengan Prabowo.

Sikap Terbuka dari PPP

Dalam pernyataannya, Awiek menegaskan sikap terbuka PPP terhadap kemungkinan bertemunya dengan Prabowo dan pihak Gerindra. Meskipun belum ada undangan resmi, PPP siap menerima dan menjalin silaturahmi dengan Prabowo.

Fokus pada Gugatan di MK

Meskipun terbuka terhadap kemungkinan pertemuan dengan Prabowo, Awiek menekankan bahwa saat ini PPP masih memfokuskan perhatiannya pada proses gugatan di Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pemilu. Keputusan PPP akan bergantung pada hasil keputusan MK.

Pentingnya Komunikasi Politik

Awiek menyoroti pentingnya komunikasi politik dan menjaga hubungan antarpartai setelah Pemilu. Dia menekankan bahwa demokrasi Indonesia memungkinkan persaingan yang sehat di antara partai politik, namun pada akhirnya, semua pihak harus bersatu untuk kemajuan bangsa.

Sinyal dari Partai Gerindra

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyambut baik ucapan selamat dari Ketua Umum Partai NasDem dan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP kepada Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Dia melihat ucapan tersebut sebagai pertanda bahwa NasDem dan PPP akan mendukung kubu Prabowo.

Baca Juga:  Siapa pun Cawapresnya, Ganjar Punya Elektabilitas Tinggi, PPP Percaya Diri

Potensi Gabungnya NasDem dan PPP ke Koalisi Prabowo

Habiburokhman menyatakan keyakinannya bahwa NasDem dan PPP akan bergabung dengan koalisi Prabowo. Dia mengaitkan hal ini dengan fakta bahwa kedua partai tersebut saat ini sudah berada dalam koalisi pemerintahan Jokowi, dan karena Prabowo dianggap sebagai penerus Jokowi, bergabung ke koalisi Prabowo adalah langkah yang wajar bagi NasDem dan PPP. (*)

SUMBER: https://kuatbaca.com/politik/peluang-pertemuan-ppp-dengan-prabowo-17112468625770-1035878

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com