Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Mengaku Tersanjung Jika Prabowo Ingin Bertemu, PPP: Posisi Kami Menunggu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku membuka diri untuk bertemu berbagai pihak untuk bersilaturahmi usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penetapan hasil pemilu 2024. Sikap terbuka itu juga dimaksudkan untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Achmad Baidowi mengatakan Islam mengajarkan umatnya untuk tetap bersilaturahmi dengan berbagai pihak. Pasalnya, silaturahmi itu akan membuka pintu rezeki.

“Jadi kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung. Tetapi sampai saat ini posisi kami menunggu,” kata dia di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Sabtu (23/3/2024) malam.

Ia mengatakan, partainya tidak membatasi siapapun pihak yang hendak melakukan silaturahmi. Setiap orang dinilai boleh berkunjung ke PPP, sekalipun calon presiden Prabowo dan Partai Gerindra.

Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, mengungkapkan, sudah ada komunikasi internal antara Partai Gerindra dan PPP terkait pertemuan itu. Yang pasti, partainya akan sangat terbuka menyambut kedatangan pihak mana pun.

Baca Juga:  Kata Bobby soal Gibran Dinilai Tak Beretika Saat Debat Cawapres

“Sekali lagi, silaturahmi politik, komunikasi politik, antarelemen bangsa itu merupakan hal yang baik. Pengajaran demokrasi beradab bagi rakyat Indonesia,” kata dia.

Ketika disinggung mengenai kondisi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Awiek mengaku tak mau berandai-andai. “Karena PPP masih fokus terhadap gugatan di MK. Baru setelah nanti hasil MK seperti apa, kita putuskan,” kata dia.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono telah mengucapkan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran yang meraih suara tertinggi dalam Pilpres 2024. Ucapan itu mendapat sambutan dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

Habiburokhman menilai, Prabowo juga akan bersilaturahmi ke PPP. Hanya saja, ia belum dapat mengkonfirmasi waktu dan tempat pertemuan tersebut.

SUMBER: https://pemilukita.republika.co.id/berita/sattjr436/mengaku-tersanjung-jika-prabowo-ingin-bertemu-ppp-posisi-kami-menunggu

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com