Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Pembelaan Bobby ke Gibran yang Disebut Tak Beretika saat Debat Capres

Medan – Bobby Nasution memberikan pembelaan kepada cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming. Pembelaan itu disampaikan Bobby usai Jubir TPN Ganjar Mahfud, Achmad Baidowi atau Awiek, menyinggung etika dari Gibran saat debat.

Bobby awalnya menyampaikan keheranannya karena menilai selama ini tim pasangan nomor 2 selalu diam saat diserang. Namun saat menyampaikan pertanyaan balik disebut tidak ada etika.

“Giliran kita nanya dibilang nggak etika, nggak sopan, giliran kita diserang kita diam-diam aja dibilangnya,” Kata Bobby Nasution di Medan, Senin (22/1/2024).

Bobby menilai, hal seperti itu merupakan biasa saat debat. Bobby mengatakan, kalau hanya bersantai namanya bukan debat.

“Namanya debat kalau mau santai-santai silaturahmi namanya ya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Achmad Baidowi atau Awiek menyoroti gestur yang diperlihatkan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabumimg Raka saat menanggapi jawaban Mahfud Md. Awiek menilai setiap perhelatan debat ada etikanya.

“Ya semalam kan kita dipertontonkan debat yang bagaimana debat yang berkualitas dan bagaimana debat yang tidak berkualitas, debat yang beretika dan mana debat yang tidak beretika,” kata Awiek kepada wartawan, Senin (22/1/2024).

Baca Juga:  PPP Bela Rommy soal Potensi KIB Bubar: Itu Menguji Kesolidan Koalisi

Awiek menyebut, jika pasangan calon lain memberikan gimmick, maka Mahfud tak salah membalasnya dengan hal yang sama. Ia menyinggung penjelasan dari Gibran soal inflasi hijau yang kurang tepat.

“Ya kan Pak Mahfud itu profesor ilmu hukum, hukum tata negara, jadi kalau ada bahasa terkesan meremehkan secara pribadi dan gimmick-gimmick, ya gimmick Pak Mahfud menjawab dengan gimmick juga karena memang yang disampaikan itu, yang disampaikan Mas Gibran tidak sesuai dengan maksudnya,” ucap Awiek.

Awiek lantas menyoroti terkait gestur Gibran yang seolah meneropong lantaran tak menemukan jawaban dari Mahfud. Awiek menyebut dalam debat ada etikanya.

“Kemudian Pak Gibran dengan gimmick-gimmick begitu, ya dibalas dengan Mahfud dengan gimmick-gimmick. Karena sebaiknya sih debat-debat itu lebih pada perangkat dasar bukan mempermainkan niche istilahnya, ya anak muda kan,” kata Awiek.

“Selain anak muda kan juga harus menjunjung etika lah karena debat itu ada etikanya dalam pergaulan sehari-hari berpolitik karena kadang kepandaian kita, kepintaran kita, intelektual kita, kadang kemampuan kita hilang gara-gara kita nggak punya attitude atau attitude kita yang kurang,” sambungnya.

Baca Juga:  PPP: Wacana Poros Koalisi Baru Bareng PKS dan Demokrat Makin Menipis

Sumber: https://www.detik.com/sumut/berita/d-7154756/pembelaan-bobby-ke-gibran-yang-disebut-tak-beretika-saat-debat-capres

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com