Persediaan Tidak Memadai, PPP Galakkan Wakaf Al-Quran

KBRN, Jakarta : Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gencar melakukan kegiatan wakaf Al-Quran didasari kenyataan kebutuhan mushaf Al-Quran cukup banyak, sementara persediaan di masyarakat tidak memadai.

“Bahkan di sejumlah masjid dan musholla, banyak kondisi mushaf Al-Quran tersebut tidak layak baca karena sudah kusam, kertas sobek, dan lapuk dimakan usia,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi (Awiek) dalam keterangannya, Minggu (28/5/2017).

Awiek menyatakan, atas itu perlu kesadaran melalui gerakan nyata berupa wakaf. PPP pun memerintahkan seluruh anggotanya di lembaga legislatif untuk terlibat dalam gerakan ini.

Sementara itu, lanjutnya, Anggota PPP yang ada di DPR, katanya dipercaya untuk memimpin gerakan wakaf musaf Al-Quran di setiap daerah pemilihannya.

“Untuk Dapil yang tidak memiliki anggota DPR, distribusinya ditangani langsung oleh DPP bekerjasama dengan Yayasan Wakaf Qur’an Indonesia,” ujar Awiek

Untuk menyosialisasikan kegiatan itu, tambah dia, terpasang alat peraga berupa baliho dan spanduk yang terpasang di sejumlah lokasi strategis.

“Yakni jalan nasional maupun jalan provinsi,” Awiek yang juga anggota komisi II DPR itu. (Zvol/HF)