Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Akui Duet Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto Bagus untuk Pemenangan

Warta Ekonomi, Jakarta – Manuver partai menjelang Pemilu 2024 terus dilakukan. Mengenai perkembangan yang ada, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy menilai duet Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto dapat menjadi kekuatan dahsyat pada Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, kedua tokoh itu merupakan ketua umum partai besar.

“Menurut saya bagus. Pertama, Itu penggabungan dua kekuatan besar, Gerindra dan Partai Golkar yang akan menjadi mesin kerja yang efektif untuk pemenangan,” kata Rommy saat dihubungi, Rabu (22/3).

Selain itu, dia menyebut konfigurasi antara Prabowo dengan Airlangga menjadi kombinasi yang bagus untuk kepemimpinan nasional.

Keduanya juga memiliki pengalaman yang luar biasa. “Keduanya sama-sama politisi-birokrat berpengalaman. Dan, elektabilitasnya bisa dipertarungkan dengan pasangan lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Persatuan pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek menyampaikan sebuah wacana Prabowo-Airlangga sah-sah saja muncul di publik.

Namun, dia menegaskan hingga saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum memutuskan siapa capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

“Sebagai sebuah wacana sah-sah aja, tapi KIB belum memutuskan itu. Semua akan dibahas dalam tahapan KIB yang melibatkan anggotanya PPP, Golkar dan PAN untuk memutuskan siapa yang akan diusung,” kata Awiek.

Baca Juga:  Achmad Baidowi: Penetapan bakal capres-cawapres PPP saat Mukernas

Diberitakan sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan terus diperkuat.

Salah satu upayanya komunikasi dengan Gerindra dan PKB dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Termasuk, wacana duet Prabowo dan Airlangga jika perjodohan tersebut terjadi.

“Tentu semua menjadi pembahasan dan tentu kita lihat saja,” ujar Airlangga di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (21/3).

Menurutnya, wacana Prabowo-Airlangga sudah menjadi pembahasan yang cukup dalam. Namun, Airlangga tak menegaskan sudah sedalam apa wacana tersebut dibahas.

“Pembahasannya sudah sangat dalam,” tegas dia.

Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read488851/ppp-akui-duet-prabowo-subianto-dan-airlangga-hartarto-bagus-untuk-pemenangan?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com