Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Belum Bahas Koalisi Usai Pemilu: Fokus Kawal Penghitungan Suara

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkap ada pimpinan partai politik dari kubu sebelah yang ingin bergabung dengan koalisi usai pemilu. PPP menyatakan saat ini belum membahas urusan koalisi.

 

“Kami belum bicara koalisi ya, kita masih koalisi Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” kta Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek saat dihubungi, Kamis (22/2/2024).

 

PPP saat ini tergabung dalam koalisi bersama PDIP, Perindo, dan Hanura. Empat partai itu mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalma Pilpres 2024.

 

Awiek mengatakan pihaknya masih fokus dalam penghitungan suara pemilu. Pembicaraan koalisi baru akan dibahas setelah pengumuman resmi pemenangan pemilu disampaikan oleh KPU.

 

“Kami PPP hari ini fokus pada pengawasan pengawalan penghitungan suara. Belum bicara koalisi-koalisi. Nanti setelah rekapitulasi KPU kita baru bicara koalisi,” ujar Awiek.

 

Awiek juga menjelaskan kondisi internal di PPP saat ini. Dia mengatakan para kader saat ini tengah dalam keadaan semangat mengawal rekapitulasi suara pemilu.

 

“Teman-teman di bawah lagi semangat-semangatnya mengawal rekapitulasi suara,” ujar Awiek.

Baca Juga:  Dialog dengan Pimpinan KPK, PPP Ingin Korupsi Politik Berkurang

 

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan ada pimpinan partai politik dari kubu sebelah yang ingin bergabung ke koalisi pemerintahan usai pemilu. Namun Habiburokhman tak mengungkap siapa pimpinan parpol tersebut.

 

“Ya banyak, ada teman-teman yang ngomong ke saya ‘ane’ kata dia kan, habis pemilu menang nggak menang, ane mau ikut partai, ane di pemerintahan,” kata Habiburokhman pada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

 

“Salah satu pimpinan parpol di kubu sebelah, ya kan ngomong begitu ke saya, ya sesama anak Jakarta. Ngomong begitu, ane pokonya setelah pemilu mau di kekuasaan,” sambungnya.

 

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7207437/ppp-belum-bahas-koalisi-usai-pemilu-fokus-kawal-penghitungan-suara

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com