Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Beri Sinyal KIB Bubar, Jika…

Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi sinyal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bubar bila dukungan terhadap figur calon presiden (capres) berbeda. Sementara, PPP sudah menyatakan mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

“Kalau ternyata capresnya tidak sama, ya mohon maaf, karena ada perbedaan pendapat, karena kita dulu bergabungnya baik-baik, kalaupun ada perbedaan pendapat ya juga harus baik-baik,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam diskusi virtual bertajuk ‘Tiki-Taka Koalisi Capres’, Sabtu, 29 April 2023.

Baidowi tak memungkiri saat ini bakal capres yang diusung partai di KIB berbeda. PPP dukung Ganjar, Golkar mengusung ketua umumnya Airlangga Hartarto.

“PAN dalam rakernas kemarin, meskipun belum diputuskan, tapi secara tersirat sudah pernah disampaikan oleh Pak Zul (Zulkifli Hasan) menyebut nama Pak Ganjar,” kata Baidowi.

Di sisi lain, peluang KIB gabung ke PDI Perjuangan terbuka. Dengan catatan, kompak mengusung Ganjar.

“Ya tidak menutup kemungkinan KIB juga bergabung dengan koalisi PDIP. Sebab disampaikan oleh Pak Airlangga KIB Plus Plus,” ucap Baidowi.

Baca Juga:  Dukung Prabowo-Gibran, DPP PPP Copot Witjaksono, Awiek: Tidak Perlu Dipanggil, Buktinya Sudah Jelas!

Ia menekankan saat ini KIB masih solid. Dinamika saling dukung figur capres tak membuat poros ini retak.

“Sekarang, kami dengan KIB masih solid. Kan masih lama pendaftaran capres itu, masih banyak yang bisa diupayakan,” kata Baidowi.

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/GNlMgMPb-ppp-beri-sinyal-kib-bubar-jika

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com