Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sebut Peluang Ganjar Berduet dengan Sandiaga Tetap Terbuka

Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut peluang bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tetap terbuka. Peluang ini memungkinkan di tengah isu Sandiaga yang berlabuh ke PPP.

“Kalau terkait nama Pak Ganjar-Sandiaga itu peluang terbuka. Karena memang muncul di beberapa lembaga survei,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam diskusi virtual bertajuk ‘Tiki-Taka Koalisi Capres’, Sabtu, 29 April 2023.

Kendati demikian, soal pendamping Ganjar diserahkan kepada DPP PPP. Termasuk dikomunikasikan dengan PDI Perjuangan.

Sementara itu, Sandiaga juga dipastikan belum resmi bergabung ke PPP. Sehingga, menawarkan Sandiaga menjadi cawapres Ganjar juga belum bisa dilakukan.

“Siap-siap (gabung sudah), tapi belum lari, kalau atletik kan bersedia, siap, baru,” ujar Baidowi.

Ia menekankan PPP sejatinya memperjuangkan kadernya untuk diusung menjadi cawapres. Namun, figur yang diperjuangkan juga belum bisa dipastikan.

“Kalau PPP akan memeperjuangkan kader PPP untuk menjadi calon wakil presiden,” ucap Baidowi.

PPP resmi mengusung Ganjar sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Pengumuman tersebut disampaikan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono di Yogyakarta.

Baca Juga:  PPP Terima Usulan DPW Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Sebelumnya, Ganjar juga telah dideklarasikan sebagai bakal capres oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pengumuman ini dilakukan pada Jumat, 21 April 2023.

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/VNx0g0BN-ppp-sebut-peluang-ganjar-berduet-dengan-sandiaga-tetap-terbuka

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com