Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Bicara Potensi Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Bila Diterima Alhamdulillah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek bicara soal potensi Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Kata dia, jika memang nantinya Sandiaga Uno dipilih menjadi cawapres Ganjar Pranowo, hal itu sesuai dengan apa yang diinginkan oleh PPP berdasar pada Rapimnas PPP.

“Apakah jadi bergandengan? Ya tentu kembali ke dinamika politik di lapangan gitu. Kalau diterima proposal kami (Sandiaga sebagai capres) alhamdulillah itu sesuai dengan hasil keputusan Rapimnas. Kalau tidak diterima kita tidak bisa berandai-andai, tentu ada mekanisme tersendiri di PPP,” kata Awiek kepada awak media, Senin (14/8/2023).

Meski begitu, Awiek menilai kalau kemungkinan Sandiaga Uno didorong menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo menjadi makin besar.

Hal ini selaras dengan keputusan rekan koalisi PPP, yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai capres.

“Ya kalau teman-teman (kader PPP) menganalisa seperti itu memang hitung-hitungan politiknya seperti itu (akan mudah),” kata Awiek.

Baca Juga:  PPP Ungkap Ada Satu Parpol Lagi yang Gabung KIB, Peluangnya 95 Persen

“Semakin banyak persaingan, peluang semakin kecil. Semakin kecil persaingan, peluang makin besar kan gitu,” sambungnya.

Meski persaingannya semakin sempit, namun PPP kata Awiek, tak mau terlalu jumawa Sandiaga dipilih Ganjar.

“Tetapi kami tidak jumawa. Kami tidak kegeeran, kami hanya menyampaikan aspirasi kepada teman-teman PDIP,” tukas dia.

Sumber: https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2023/08/14/ppp-bicara-potensi-sandiaga-uno-jadi-cawapres-ganjar-pranowo-bila-diterima-alhamdulillah

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com