Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP: Capres-Cawapres Idealnya Internal-Eksternal KIB, Ridwan Kamil Ikut Dipantau

JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP belum menentukan capres cawapres yang diusung. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan sejauh ini 3 parpol masih mengupayakan perwakilan ketum parpol bisa maju di 2024.

Dilasir dari laman kumparancom, Awiek menuturkan PPP berharap Ketum Muhammad Mardiono dapat dipertimbangkan diusung sebagai cawapres. Ia menuturkan PAN dan Golkar juga berharap Zulkifli Hasan dan Airlangga Hartarto bisa maju.

“Kalau seperti PPP kami berharap Pak Mardiono itu bisa masuk di kontestasi cawapres. PAN berharap di hal serupa, Golkar berharap di hal serupa,” kata pria yang disapa Awiek itu, Jumat (16/12/2022).

Karena itu, Awiek berpandangan sebaiknya KIB mempertimbangkan mengusung capres cawapres kombinasi internal dan eksternal koalisi.

“Maka kami katakan KIB idealnya mengcombine antara eksternal dengan internal KIB. Sehingga merasa saling menguatkan satu sama lain,” ucap Wakil Ketua Baleg ini.

Awiek menuturkan Ridwan Kamil menjadi salah satu kandidat yang dipantau. Ia menyebut sejumlah DPW PPP juga mengusulkan nama Ridwan Kamil. Saat ini, Ridwan Kamil disebut akan bergabung dengan Golkar.

Baca Juga:  Soal Isu Operasi Senyap Penjegalan Gibran Jadi Cawapres, PPP Sebut Hanya Bisa Dilakukan Penguasa

“Pak Ridwan Kamil termasuk tokoh yang kita pantau perkembangannya karena kami jujur saja DPW Jabar PPP itu juga mengusulkan nama Pak Ridwan Kamil,” kata dia.

Namun, Awiek belum memastikan apakah Ridwan Kamil mendapatkan tiket 2024 dari KIB.

“Namun, apakah beliau kita juga belum tahu. Kita hormati hak beliau masuk salah satu partai kita hormati saja. Apakah kemudian menjadi kader partai tersebut, ya belum bisa menjamin karena semua masih proses,” tandas Awiek.

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com