Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP: Eks Petinggi BIN hingga Eks Ketua KPU DKI Akan Gabung Partai

PPP akan menggelar HUT ke-50 pada 5 Januari 2023 mendatang. Di ulang tahun emas itu, menurut Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi alias Awiek, akan ada acara peluncuran logo baru PPP dan pengenalan tokoh-tokoh baru, termasuk mantan petinggi BIN, Neno Hamriono.

“Ya untuk tanggal 5 [Januari] kita akan melaksanakan tasyakuran secara serentak di DPP, DPW dan DPC. Dan pada pukul 17.00 WIB dilakukan launching lambang PPP dan pengenalan tokoh baru PPP serta pidato ketua umum. Selebihnya rangkaian lainnya digelar di beberapa daerah,” kata Awiek kepada wartawan, Kamis (29/12/2022).

Awiek kemudian membeberkan sejumlah nama tokoh yang akan diperkenalkan di acara tersebut. Tokoh-tokoh yang baru bergabung di PPP ini memiliki latar belakang beragam, mulai dari mantan petinggi BIN sampai mantan Ketua KPU DKI.

“Ada mantan petinggi BIN, Pak Neno Hamriono; juga ada mantan Ketua Kabinda; sama ada Dahlia Umar, mantan Ketua KPU DKI; dan ada sejumlah nama-nama baru lainnya,” paparnya.

Namun, Awiek tak membuka apakah nantinya Menparekraf Sandiaga Uno akan ikut datang dan dikenalkan sebagai tokoh baru di PPP atau tidak. Sandiaga dikabarkan hendak pindah dari Gerindra ke PPP.

Baca Juga:  Dipecat Usai Mbalelo Dukung Prabowo-Gibran, Elite PPP Witjaksono Akui Tak Tahu

“Ya kalau informasinya benar [soal Sandiaga gabung PPP], alhamdulillah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dia telah mendapat kabar bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, bakal pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Sumber: https://kumparan.com/kumparannews/ppp-eks-petinggi-bin-hingga-eks-ketua-kpu-dki-akan-gabung-partai-1zX7j1btxDn/full

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com