Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Husnuzan soal Pertemuan Ganjar-Anies di Mina: Berembuk Kebaikan Buat RI

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di sela pelaksanaan ibadah haji. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menilai pertemuan di tanah suci hal biasa.

“Ya namanya ketemu di tanah suci ya biasa saja, namanya ibadah,” kata Awiek kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Awiek menilai pertemuan itu hanya kebetulan saja. Dia lantas berhusnuzan kalau keduanya bicara hal untuk kebaikan negara.

“Bisa jadi dia satu tempat di guest house kerajaan. Jadi kita berhusnuzan aja beliau-beliau ketemu di Saudi Arabia itu suatu kebetulan karena sama-sama lagi ibadah. Apalagi semua pakai baju ihram, mereka semua siap-siap berangkat ke Arafah, namanya mau berangkat ke Arafah, rombongan itu harus ngumpul di lobi, baik di lobi hotel, ketika di lobi hotel itulah beliau-beliau ketemu,” kata dia.

“Nah husnuzan saya mereka berembuk untuk kebaikan negara Indonesia, bagaimana Indonesia lebih baik. Mumpung di tanah suci mendoakan Indonesia ini maju, makmur, tentram, adem, ayem, menghadapi Pemilu 2024,” lanjutnya.

Baca Juga:  Sandiaga Gabung PPP Besok, Disiapkan Posisi Strategis

Awiek berharap pertemuan Ganjar dan Anies membawa pesan positif bagi para pendukungnya. Terlebih jelang pemilu 2024 harus dilewati dengan damai dan tentram.

“Itu yang saya katakan tadi bisa jadi beliau bertiga di tempat suci, di tanah yang mustajab mendoakan bahwa Indonesia harus damai tentram adem ayem, gotong royong, rukun menghadapi Pemilu 2024,” kata Awiek.

“Pesan itu yang harus ditangkap, silahkan berkompetisi tapi jangan sampai overdosis, bahwa perbedaan pendapat perbedaan politik hal yang biasa, tetapi jangan mengorbankan persaudaraan sesama satu bangsa satu agama apalagi. Itu saja pesan yang kami tangkap dalam foto yang diambil beredar di sejumlah media sosial,” sambungnya.

Sebelumnya, Ganjar dan Anies bertemu di Arab Saudi. Keduanya diketahui tengah melaksanakan ibadah haji.

“Benar di Mina, Mekkah,” kata Kris saat dikonfirmasi detikcom soal pertemuan tersebut, Senin (26/6) malam.

Kris membagikan potret Ganjar dan Anies bersama. Nampak dalam foto tersebut Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di tengah pertemuan Ganjar dan Anies.

Baca Juga:  Informasi Pemberian Beasiswa Jenjang Pendidikan Strata Satu Yayasan Achmad Baidowi Centre (ABC)

Dalam foto itu juga terlihat istri dari Ganjar, Siti Atiqoh, dan istri Anies yakni Fery Farhati. Ganjar dan Anies tampak mengenakan kain ihram, keduanya tersenyum.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengungkap pertemuan itu berlangsung di jam makan siang di salah satu fasilitas kerajaan Arab Saudi. Kholid belum mengetahui apakah pertemuan itu disengaja atau tidak. Dia menduga tidak ada kesengajaan.

“Sengaja atau tidak, saya tidak tahu detailnya. Mungkin saja itu tidak sengaja, pas lagi jam makan siang, tempatnya sama, sebelahan,” ucapnya.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6794801/ppp-husnuzan-soal-pertemuan-ganjar-anies-di-mina-berembuk-kebaikan-buat-ri

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com