Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Jatim Gelar Bimtek, Panaskan Mesin Hadapi Pilkada Serentak

JawaPos.com–DPW PPP Jatim menggelar acara bimbingan teknis (bimtek) selama 3 hari di Surabaya untuk anggota DPRD Fraksi PPP se-Jawa Timur. Bimtek juga sebagai ajang persiapan menuju Pilkada 2024.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan, para anggota DPRD PPP di kabupaten/kota termasuk provinsi dan DPR RI merupakan pendulang suara untuk calon yang akan diusung PPP.

”Ini merupakan kegiatan rutin PPP Jatim untuk memberi tambahan pengetahuan ke anggota legislatif. Ini juga untuk memanaskan mesin PPP pada Pilkada di 38 kabupaten/kota plus Provinsi Jatim,” kata Awiek sapaan Achmad Baidowi di Surabaya, Sabtu (29/6).

”Anggota ini kan mesin PPP di bawah dalam meraih suara. Mereka pendulang suara untuk bakal calon yang diusung PPP di seluruh kabupaten/kota se-Jatim,” tambah dia.

Awiek menyebut, PPP akan bekerja keras mengusung kader di beberapa daerah. Antara lain Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pamekasan, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Jombang.

”Di beberapa kabupaten/kota itu PPP punya kursi signifikan dan akan mengusung kader sebagai bupati atau wakil bupati. Target kita di Madura, 4 kabupaten Insya Allah PPP akan mengusung. Kemudian Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Jember, Lumajang, dan Jombang itu memiliki kursi signifikan,” jelas Achmad Baidowi.

Baca Juga:  PPP Cabut Keanggotaan Kadernya yang Dukung Prabowo-GibranPPP Cabut Keanggotaan Kadernya yang Dukung Prabowo-Gibran

”Pengajuan dari masing-masing DPC sudah jalan. Kalau kader sendiri maju dengan modal yang mumpuni PPP akan memberi kesempatan,” imbuh dia.

Awiek membeberkan beberapa nama kader PPP yang disiapkan maju di Pilkada 2024. Seperti Nyai Mundjidah yang disiapkan di Pilbup Jombang.

Kemudian ada nama Habib Salim Qurays yang disiapkan maju di Pilbup Probolinggo. Lalu Abdullah Hidayat di Pilbup Sampang. Nama Awiek sendiri masuk bursa Cabup Pamekasan.

”PPP di Situbondo juga bisa mengusung sendiri. Di Jombang Bu Nyai Mundjidah peluangnya besar untuk maju kembali. Di PPP akan kami dukung kader apalagi yang mumpuni dengan pertimbangan elektoral,” ungkap Achmad Baidowi.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab menyampaikan, bimtek itu jadi ajang PPP untuk menguatkan tekad memenangkan Pilkada 2024.

”Bimtek ini koordinasi PPP untuk menyongsong Pilkada. Kami yakin PPP akan meraih hasil baik di Jatim,” kata Mundjidah.

”Insya Allah PPP akan menjadi semakin kuat menuju Pemilu 2029,” tandas dia.

Sumber: https://www.jawapos.com/berita-sekitar-anda/014809895/ppp-jatim-gelar-bimtek-panaskan-mesin-hadapi-pilkada-serentak?page=1

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com