Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

PPP Kenalkan Kader Baru di Tengah Isu Sandiaga Merapat

Bagikan:

Jakarta – Plt Ketua Umum PPP Mardiono memperkenalkan tokoh-tokoh baru yang kini menjadi kadernya di acara hari lahir (harlah) ke-50 PPP. Namun belum ada Sandiaga Uno di deretan nama yang diumumkan Mardiono. Sandiaga disebut-sebut segera berseragam partai berlambang Kakbah itu.

Perkenalan itu disampaikan oleh Mardiono di acara Harlah ke-50 PPP yang digelar di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023). Mardiono menyebutkan ada 4 nama tokoh yang baru bergabung.

“Saya akan memperkenalkan beberapa tokoh yang baru saja bergabung bersmaa kita dalam memperkuat, mempersiapkan pemilu yang akan kita laksanakan nanti pada 2024. Izinkan pada hari ini, ada empat tokoh yang hadir,” kata Mardiono dalam kesempatan itu.

“Yang pertama, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Neno Hamriyono. Beliau adalah mantan Deputi 2 Badan Intelijen Negara (BIN). Kedua, Ibu Dahlia Umar. Beliau adalah mantan Ketua KPUD DKI Jakarta. Ketiga adalah saudara Wicaksono. Beliau adalah Ketum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama. Keempat, saya perkenalkan tapi tampaknya orangnya belum hadir karena terjebak macet, yaitu Bapak RH Fathan Khamil, yaitu mantan Ketua Himpunan Alumni IPB,” lanjut Mardiono memperkenalkan.

Baca Juga:  Achmad Baidowi: Penetapan bakal capres-cawapres PPP saat Mukernas

Sandiaga Dikabarkan Gabung PPP

Untuk diketahui, belum lama ini Menparekraf sekaligus Wakil ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno diisukan bergabung PPP. Hal ini mulanya disampaikan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Pernyataan Dasco itu lalu direspons oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek. Awiek membantah Sandiaga sudah loncat ke PPP namun menyambut hangat jika benar hendak bergabung.

Lebih lanjut, Awiek menyebut Sandiaga Uno belum termasuk sebagai kader yang diumumkan pada acara Harlah PPP. Sebab, menurut Awiek, Sandiaga masih menjadi kader Partai Gerindra.

“Wah belum-belum (Sandiaga diumumkan). Pak Sandi masih tercatat sebagai kader Gerindra, dan yang menginformasikan mau pindah itukan Pak Dasco, bukan Pak Sandi,” kata Awiek, Senin (2/1/2023).

“Kalau Pak Sandi dengan PPP cukup dekat karena memang basis massanya dulu sama-sama dari PPP Gorontalo, kan PPP kuat sebagai daerah asal Pak Sandi. Cuma kan sampai sekarang Pak Sandi masih tercatat sebagai kader Gerindra,” sambungnya.

Awiek menjelaskan awal kedekatan PPP dan Sandiaga. Menurutnya, Sandi dekat dengan PPP lantaran kerap diundang menjadi pembicara.

Baca Juga:  Awiek PPP Prediksi Reshuffle Kabinet Paling Lama Setelah Lebaran

“Soal kedekatan PPP itu karena Pak Sandi sering diundang oleh PPP dalam berbagai kesempatan. Misalkan ketika workshop DPRD se-Indonesia itu ngundang Pak Sandi sebagai pemateri. DPW-DPC bikin seminar dialog publik juga ngundang Pak Sandi sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menularkan ilmu dan pengalamannya,” pungkasnya.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6500420/ppp-kenalkan-kader-baru-di-tengah-isu-sandiaga-merapat

Terbaru

Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si

© 2021 | achbaidowi.com