Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP: Sandiaga Diundang ke Bulan Bung Karno, tapi Lagi Ibadah Haji

Jakarta – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan PDIP mengundang bakal cawapres Ganjar Pranowo saat puncak peringatan Bulan Bung Karno akhir pekan lalu. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan Menparekraf sekaligus politikus PPP Sandiaga Uno diundang dalam acara tersebut.

“Ndak, konteksnya dulu itu kalau nggak salah Mbak Puan bilang bahwa bacawapres itu diundang. Ya Mas Sandi mah diundang,” kata Awiek kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin (26/6/2023).

Meski diundang, Awiek mengatakan Sandiaga tengah menjalani ibadah haji. Sebab itulah, Sandiaga tak hadir dalam puncak peringatan BBK.

“Tapi kan beliau lagi ibadah haji, lebih mementingkan ibadah haji karena sudah jadwalnya, karena kan haji tiap tahun dan belum tentu ada kesempatan untuk berangkat. Nah ini beliau mendapatkan jadwal berhaji tahun ini dan alhamdulilah beliau berangkat,” tutur dia.

“Saya kira apa yang disampaikan oleh Mbak Puan itu menjadi semacam gambaran lah, soal hadir atau tidaknya itu kan bukan ini, karena kesibukan orang kan beda, nggak sama,” sambungnya.

Baca Juga:  MK Putuskan Pemilu Tetap dengan Sistem Terbuka, PPP: Persiapan Parpol Lebih Maksimal

Selain itu, Awiek menilai aksi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memperkenalkan sejumlah partai pendukung Ganjar di 2024 sebagai hal yang spesial. Terlebih, Plt Ketum PPP Mardiono disebut paling pertama.

“Kalau dilihat dari sambutan Bu Megawati yang menyambut partai-partai pendukung Ganjar, itu kan bisa dibedakan dari partai satu dengan partai yang lain. Nomor satu Ketum PPP, Pak Mardiono, yang pertama kali (ngomong) ‘Mbak, boleh nggak kami gabung, oh boleh monggo’, kan gitu,” ungkapnya.

“Yang lain, kan itu menunjukkan bahwa hubungan antara kedua belah pihak partai PPP dan PDIP ini nggak ada masalah, bagus-bagus aja, luar biasa, dan itu menjadi modal untuk kita untuk semakin optimis bahwa Pak Sandi yang sudah direkomendasikan sebagai calon wakil presiden dalam Rapimnas PPP itu bisa mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” lanjutnya.

Puan sebelumnya mengatakan pihaknya telah mengundang sejumlah tokoh. Salah satunya, kata Puan, ialah sosok bacawapres Ganjar.

“Ada nanti (bacawapres) bisa dilihat siapa saja yang hadir, saya nggak terlalu hafal juga undangan yang kemudian diundang,” ujar Puan di GBK, Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

Baca Juga:  PPP Tak Masalah PAN Dorong Ganjar-Erick: Bisa Jadi Ada Kesamaan, Akan Dibahas

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6793782/ppp-sandiaga-diundang-ke-bulan-bung-karno-tapi-lagi-ibadah-haji

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com