Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Klaim Capai Ambang Batas 4 Persen: Insya Allah Kembali ke Parlemen

 

JAKARTA, DISWAY.ID – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi optimis partainya lolos ke parlemen.

 

Kata dia, berdasarkan hasil tabulasi internal, partainya telah mencapai ambang batas 4 persen.

 

“Ya berdasarkan tabulasi internal kami, dikumpulkan dari C hasil dan juga hasil pleno kecamatan, D hasil dan juga D hasil provinsi, menunjukan angka PPP itu sudah di atas 4,00. Jadi sudah di atas (ambang batas parlemen),” kata Awiek sapaannya, Jumat, 15 Maret 2024.

 

Lebih lanjut, Awiek mengatakan proses rekapitulasi KPU secara nasional tinggal menyisakan 5 provinsi.

 

“Kalau kita lihat pergerakan di 5 provinsi itu tidak terlalu signifikan, karena mayoritas sudah terekapitulasi di KPU,” ungkapnya.

 

“Ya mudah mudahan, konsisten perolehan PPP itu sesuai data internal yang kami miliki, berdasarkan D hasil kabupaten kecamatan dan D hasil provinsi,” lanjutnya.

 

Ia berharap PPP kembali ke Parlemen. Oleh karena itu, ia akan menjaga suara PPP di tingkat rekapitulasi.

 

“Insyaallah PPP kembali di parlemen, apa yang disampaikan ketua bapilu, tugas kami adalah menjaga suara PPP di tingkat rekapitulasi,” tutupnya.

Baca Juga:  Gagal Lolos Senayan, PPP Sebut Ada Selisih 200 Ribu Suara dari Survei Internal

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno yang mengklaim partainya telah lolos ambang batas threshold empat persen.

 

Hal tersebut diyakininya berdasarkan hasil hitungan tabulasi selama dua minggu terakhir.

 

“Sudah kami lakukan tabulasi secara manual dan itu telah dilakukan dua minggu terakhir. Alhamdulillah berdasarkan data yang kita miliki, PPP sudah melampaui ambang batas 4 persen,” kata Sandiaga kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Maret 2024.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menjelaskan PPP telah mengarahkan seluruh kader di setiap daerah untuk mengawal capaian suara tersebut agar tidak hilang lagi.

 

“Dan ini yang nanti semua kader di daerah kita arahkan untuk mengawal capaian suara ini, jangan sampai nanti hilang atau berkurang,” ujar dia.

 

“Sehingga capaian 4 persen ini akan menghasilkan, kita nanti akan berkontribusi akan tetap memberikan manfaat kepada masyarakat dengan hadirnya PPP di DPR RI,” imbuhnya.

 

Baca Juga:  Ganjar-Mahfud Bakal Bangun 10 Juta Hunian Layak, Tersedia untuk Buruh dan Anak Muda

SUMBER: https://disway.id/read/769748/ppp-klaim-capai-ambang-batas-4-persen-insya-allah-kembali-ke-parlemen

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com