Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Klaim Ganjar-Mahfud Unggul di Jatim: Madura-Mataraman Jadi Basis

Surabaya – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengklaim bahwa pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md hingga saat ini masih unggul di Jawa Timur. Terutama di kawasan Mataraman dan Madura.

Awiek menyebut pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud unggul di Jawa Timur dengan angka mencapai 40 persen dibandingkan pasangan lainnya. Angka itu didapatkan dari hasil survei internal PPP.

“Berdasarkan survei internal kami masih unggul Ganjar-Mahfud di Jawa Timur. Sekarang 40 persen dan target kami mempertahankan keunggulan itu,” ujar Awiek usai silaturahmi dan konsolidasi dengan Caleg PPP Surabaya di Kantor DPC PPP Surabaya, Rabu (5/12/2023).

Awiek mengatakan target PPP dan TPN Ganjar-Mahfud yakin mampu meraih suara minimal 40% untuk paslon nomor urut 03 dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud itu menyebutkan bahwa elektabilitas Ganjar-Mahfud cenderung stabil meski banyak pihak yang ingin men-downgrade pasangan itu.

“Berdasarkan survei internal kami itu masih unggul angka segitu. Masih stuck meskipun ada berbagai upaya men-downgrade pasangan ini. Tapi kami tidak gentar, kami tidak gentar karena kami punya Ganjar dan kami tidak takut karena kami punya Mahfud,” tegasnya.

Baca Juga:  Sepakat Revisi UU Desa, Masa Jabatan Kades Diperpanjang 8 Tahun

Awiek juga membeberkan bahwa daerah-daerah yang saat ini menjadi penyumbang suara terbesar bagi Ganjar-Mahfud salah satunya adalah Madura.

“Kota Surabaya dan Sidoarjo penyumbang suara besar. Dan tentu Madura, Tapal Kuda dan sebagian Mataraman itu menjadi basis kami. Termasuk Madura, dengan adanya Mahfud kini mendongrkak suara Ganjar di Madura, dan insyaallah menang di Madura,” katanya.

Awiek juga menuturkan soal komitmen PPP mengusung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Ia meminta kader turun dan bekerja keras untuk memenangkan PPP dan Ganjar-Mahfud.

“PPP sudah komitmen dan all out turun ke daerah memastikan kemenangan Ganjar-Mahfud. PPP serius memenangkan paslon nomor 03, kami juga minta kader kerja keras untuk pileg dan pilpres,” jelasnya.

“Harapannya Mahfud berasal dari Madura dan dekat dengan PPP juga bisa memberi efek untuk PPP. Pak Sandiaga sebagai Ketua Bappilu PPP juga tetap semangat memenangkan Ganjar-Mahfud. Pak Sandiaga menekankan all out untuk Ganjar-Mahfud dengan jaringan yang dimilikinya,” tandasnya.

Sumber: https://www.detik.com/jatim/berita/d-7076187/ppp-klaim-ganjar-mahfud-unggul-di-jatim-madura-mataraman-jadi-basis

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com