PPP Kubu Romy Belum Putuskan Beri Dukungan untuk Ahok-Djarot

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Wakil Sekretaris DPP PPP Achmad Baedowi menegaskan pihaknya belum memutuskan akan mendukung pasangan calon gubernur nomor urut dua Basuki Tjahja Poernama – Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Baedowi menjelaskan keputusan mendukung sosok calon pasangan Gubernur DKI Jakarta diserahkan kepada Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.

“Kita serahkan kepada Ketua umum untuk berkomunikasi dengan senior partai. Setelah itu ambil keputusan, Minggu depan paling. Minggu depan kan sudah masuk April, kalau April kan tidak bisa ditunda lagi,” ujar Baedowi di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Lanjut Baedowi, ia mengakui untuk menentukan sikap PPP dalam Pilgub DKI Jakarta banyak opsi yang ditawarkan. Ia menjelaskan opsi tersebut seperti harus mendukung Ahok karena partai pendukung pemerintah dan harus menjaga stabilitas politik.

Selain itu, ada opsi lain yakni PPP partai Islam jadi harus mendukung calon Gubernur yang beragama Islam. Bahkan, katanya, ada yang mengusulkan PPP harus netral dalam Pilgub DKI Jakarta dan menyerahkan ke konsituen untuk memilih pemimpinnya.

Namun, ia tetap menegaskan DPP PPP hingga saat ini belum menentukan sikap.

“Kita DPP belum mengambil keputusan. Itu bagian dari dinamika-dinamika untuk rapat di DPP lah. Itu jadi pertimbangan-pertimbangan di DPP untuk mengambil keputusan,” tegas anggota Komisi II DPR RI itu. (icl)

 

Editor : Redaktur | teropongsenayan.com