PPP Minta Beasiswa untuk Mahasiswa Pesantren Ditambah

Pamekasan РPemerintah diharapkan menambah alokasi beasiswa untuk mahasiswa di pondok pesantren (ponpes). Pemberian beasiswa bagi kampus di ponpes tersebut sangat penting untuk aserasi pendidikan tinggi di ponpes.

Hal tersebut disampaikan Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR Achmad Baidowi (Awiek), dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/3/2018). Awiek mengatakan itu saat memberikan pembinaan kepada mahasiswa penerima besiswa Afirmasi Pendididikan Tinggi Islam (Adiktis) Sekolah Tinggi Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan.

“Tahun ini kampus STIBA menjadi salah satu penyelenggara program beasiswa Adiktis bersama lima kampus lainnya di Indonesia. Beasiswa Adiktis diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari daerah kategori 3 T (tertinggal, terluar, dan terdepan),” ujar Awiek.

Beasiswa tersebut diberikan langsung kepada mahasiswa berupa biaya pendidikan tiap semester selama menempuh pendidikan. Pihaknya berharap beasiswa Adiktis ini juga memberikan kesempatan yang sama bagi mahasiswa asal daerah 3T untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi Islam.

Khusus kampus di lingkungan pondok pesantren mengalami perkembangan signifikan. Diharapkan nantinya mencetak mahasiswa yang mumpuni dalam bidang keilmuan dengan tetap dibekali iman dan takwa.

(nwy/ega)