Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Pesimistis Koalisi Besar Bakal Terwujud

Forumterkininews.id, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pesmistis koalisi besar gabungan antara Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal terwujud.

Sikap itu disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (27/5) Menurutnya, kepesimisan PPP terkait koalisi besar ini karena melihat adanya hambatan dari sisi calon presiden (capres) yang akan diusung.

“Hambatan utamanya adalah figur capres yang mau diusung karena ada nama Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Ganjar Pranowo. Tidak mungkin dalam koalisi ada tiga capres,” kata Awiek.

Selain itu, Awiek menyebut KIB belum bubar secara formal. Diketahui KIB merupakan koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PPP.

“Sejauh ini, PPP sudah memutuskan mengusung Ganjar Pranowo, sementara Golkar mengusung Airlangga Hartarto. Adapun PAN, dalam rakernasnya, sempat menyebut pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir,” ujarnya, melansir Antara.

Menurut Awiek, KIB akan tetap berlanjut apabila memiliki figur capres yang sama untuk diusung dalam pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

Baca Juga:  Selain Elektabilitas, Capres KIB Kudu Berintegritas Dan Pro Rakyat

“Jika figur capresnya nanti Ganjar Pranowo, maka KIB akan bersama PDIP. Namun jika tidak ada kesepakatan figur capres, maka KIB tidak melanjutkan. Karena itulah wacana koalisi besar gabungan KKIR-KIB semakin sulit terwujud,” ujar Awiek.

Sumber: https://forumterkininews.id/mediapemilu2024/ppp-pesimistis-koalisi-besar-bakal-terwujud/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com