Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Respons Sandiaga Mesra dengan PKS di Tengah Isu Pindah Partai

Jakarta – Menparekraf Sandiaga Uno diisukan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) namun terlihat mesra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PPP mengaku menghormati Sandiaga.

“Ya namanya proses politik, kita menghormati Pak Sandi sebagai kader Gerindra, kader politik, kita jaga,” kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek)saat dihubungi, Minggu (16/4/2023).

Jakarta – Menparekraf Sandiaga Uno diisukan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) namun terlihat mesra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PPP mengaku menghormati Sandiaga.
“Ya namanya proses politik, kita menghormati Pak Sandi sebagai kader Gerindra, kader politik, kita jaga,” kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek)saat dihubungi, Minggu (16/4/2023).

“Nanti semuanya terlihat setelah habis lebaran dan kita tidak dalam kondisi situasi tidak memaksa atau mendikte, Pak Sandi karena memiliki hak politik,” tuturnya.

Awiek bersyukur jika Sandiaga mau bergabung dengan partainya. Namun Awiek menyerahkan sepenuhnya ke Sandiaga terkait apapun parpol pilihannya.

“Apakah akan bertahan di Gerindra. Ya kalau pindah ke PPP alhamdulillah, mengalir aja. Kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Sandi,” imbuhnya.

Baca Juga:  KPK Ungkap Duit Suap Bupati Pemalang Mengalir ke Muktamar, PPP Membantah

Sandi Mesra dengan PKS

Kemesraan dengan PKS itu ditunjukkan Sandiaga ketika menghadiri Malang Education Summit di Taman Krida Budaya, Kota Malang, Jawa Timur Sabtu (15/4/2023). Dalam kesempatan tersebut, dirinya menjadi pembicara dalam program Malang Cerdas yang diusung Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Gamal Albinsaid.

Sandiaga Uno mengaku dirinya mendukung Malang Cerdas yang menurutnya menghadirkan energi untuk kebangkitan ekonomi pascapandemi. Dia menyebut program ini bisa mewujudkan target 4,4 juta lapangan kerja di 2024.

“Malang Cerdas merupakan mitra kami untuk bisa menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha dengan target 4,4 juta lapangan kerja di 2024. Kami betul-betul optimistis dengan kolaborasi ini, kita akan bergerak,” ungkap Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/4/2023).

“Selain Malang Cerdas, akan muncul Jember, Lumajang, dan diikuti Indonesia Cerdas. Itu harapan kami,” tambahnya.

Kolaborasi yang terjalin dengan kader muda PKS itu pun menuai beragam asumsi. Pasalnya, dirinya diisukan akan gabung ke PPP dalam Pemilu 2024.

Baca Juga:  Respons PPP Usai Projo Dukung Duet Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

Menjawab hal tersebut, Sandiaga Uno mengaku selalu mesra dengan PKS. Menurutnya, hubungan baik yang terajut sejak lama harus terus dijaga, apalagi di bulan Ramadan.

“Saya selalu mesra dengan PKS. Saya merasa dekat dan kadernya bersahabat, dan insyaallah pada bulan suci Ramadan yang mendekati akhir ini kita akan mendapatkan keberkahan dengan silaturahim seperti ini, Allah memberikan ridho,” ungkapnya.

Selain itu, kata Sandiaga, Gamal merupakan mantan juru bicaranya ketika berkonstestasi dalam Pilpres 2019. Oleh karena itu, dirinya mengaku sangat mendukung program Malang Cerdas yang diusung Gamal.

“Saya melihat beliau memanfaatkan generasi milenial dan generasi Z untuk mencapai Indonesia Emas. Malang Cerdas ini adalah bahan bakar untuk menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Terlepas dari isu yang berkembang, Sandiaga Uno mengaku tengah berkontemplasi untuk menentukan langkah politiknya ke depan. Dia meyakini Ramadan 1444 Hijriah akan menjadi momen dirinya bertafakur untuk mempersiapkan diri menyambut Pemilu 2024.

“Setelah Lebaran akan ada keputusan yang cukup berat, yang akan saya harus salat istikharah, wiridan dan bertafakur, karena tentunya langkah ke depan harus dipersiapkan. Pemilu tinggal 304 hari lagi, jadi mudah-mudahan ikhtiar kita diberikan jalan,” jelasnya.

Baca Juga:  PPP Pede Sandiaga Bakal jadi Duet Ganjar Pranowo, Awiek: Kalau Dipadukan, Lebih Bagus Lagi

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6676847/ppp-respons-sandiaga-mesra-dengan-pks-di-tengah-isu-pindah-partai

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com