Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sambut Baik PAN Dorong Duet Ganjar-Erick: Akan Dibahas di KIB

Waketum PPP Arsul Sani menanggapi positif pidato Ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas yang memberikan sinyal dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Arsul mengatakan, sebagai mitra koalisi PAN, PPP merespons baik pernyataan itu. Dia menyebut, nama Ganjar-Erick nantinya bisa dibawa di forum KIB.

“Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama PG [Partai Golkar] dan PPP,” kata Arsul kepada kumparan, Minggu (26/2).

Arsul menjelaskan, untuk nama Ganjar dan Erick juga nama yang potensial yang juga diusulkan dari berbagai daerah.

“Nama GP [Ganjar Pranowo] dan ET [Erick Thohir] sendiri adalah nama-nama yang juga populer sebagai sosok-sosok potensial yang oleh jajaran PPP di berbagai daerah disuarakan sebagai bacapres dan bacawapres,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek juga merespons sama. Menurutnya, yang disampaikan oleh Zulhas sah-sah saja. Bahkan ada kemungkinan kesamaan dengan partai yang ada di KIB lainnya.

Baca Juga:  Kerap Berbeda dengan Real Count, PPP Minta KPU Hentikan Perhitungan Suara di Sirekap

“Khusus nama pak Erick Thohir memang PPP juga dalam beberapa kesempatan menghadirkan pak Erick Thohir untuk menyapa kader PPP. Ya ada semacam kedekatan emosional. Tapi tentu nanti keputusan resminya nunggu mekanisme internal kami,” kata Awiek kepada kumparan.

Selain nama Erick Thohir, Awiek melanjutkan, nama Ganjar juga menjadi sosok yang sering disebut di internal PPP dan di beberapa DPW.

“Ya nanti kita padukan. Tentu selain itu ada tokoh-tokoh lain, itu akan kita padukan dan putuskan sesuai mekanisme internal,” pungkasnya.

Sebelumnya, Zulhas dalam sambutannya, memberi sinyal duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir ideal untuk Pilpres 2024.

“Ini ada Pak Ganjar, ada Pak Erick, Pak. Kelihatannya harmonis, Pak,” ucap Zulhas kepada Presiden Jokowi di hadapannya di Rakornas PAN di Semarang, Minggu (26/2). Erick dan Ganjar juga hadir duduk bersebelahan.

“Tapi jangan lupa, sebagai panglima perang kita tunduk taat pada panglima tertinggi. Jadi terserah Bapak,” imbuh Zulhas disambut tepuk tangan Jokowi dan para kader PAN yang hadir.

Baca Juga:  Survei Puspoll: Elektabilitas PPP Lampaui 4%, Diprediksi Lolos Parlemen

Sumber: https://kumparan.com/kumparannews/ppp-sambut-baik-pan-dorong-duet-ganjar-erick-akan-dibahas-di-kib-1zuYpcriCzd/full

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com