Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sebut Aspirasi Deklarasi Capres Sandiaga di Gorontalo Tak Dilarang

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menilai deklarasi yang dilakukan kader di Gorontalo untuk mendukung Sandiaga Uno sebagai calon presiden 2024 merupakan bagian dari aspirasi.

“Kita memaknai sebagai aspirasi, karena Pak Sandi itu tokoh asal Gorontalo yang hari ini dipercaya sebagai Menteri Pariwisata dalam Kabinet Indonesia Maju,” kata pria yang akrab disapa Awiek itu saat dihubungi, Minggu (19/3).

Ia menyebut pengurus pusat PPP tak melarang deklarasi kader di daerah itu. Awiek mengatakan nama capres maupun cawapres dari PPP akan diputuskan dalam Mukernas partai.

“Semuanya nanti itu akan diputuskan melalui Mukernas, nama-nama capres-cawapres dari PPP, sebagai aspirasi tentu kita tidak melarang orang menyampaikan aspirasi, tentu nanti tetap menunggu keputusan resmi dari partai,” katanya.

Sebelumnya, kader simpatisan dan Pengurus PPP Gorontalo mendeklarasikan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai capres 2024.

Deklarasikan dilakukan di Menara Keagungan Limboto yang bersamaan dengan peringatan hari lahir (harlah) ke-50 PPP.

“Dengan memohon ridho Allah SWT dan restu kita sekalian hadir hari ini. Kita deklarasi Bapak Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu serentak tahun 2024,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam rilisnya.

Baca Juga:  PPP Ajak PDIP Perkuat KIB, Ingatkan Nostalgia Mega-Hamzah

Dalam kesempatan itu, Sandiaga yang hadir secara virtual menyebut bahwa PPP merupakan rumah bagi dirinya dan Gorontalo sebagai kampung halaman orang tuanya.

“Alhamdulillah (PPP) sudah mencapai tahun emas ke-50 dengan partai ini kita juga bisa mentauladani semangat nabi besar Muhammad SAW,” kata Sandi.

Ia akan menyampaikan aspirasi kader PPP Gorontalo kepada pimpinan partai.

“Ini adalah bentuk aspirasi yang akan saya sampaikan kepada pimpinan, sebagai bagian dari kesiapan kita menyambut pesta Demokrasi 2024,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3).

Sandi tak menjelaskan siapa pimpinan yang akan dia temui. Selain sebagai kader Gerindra, Sandi juga tercatat sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230320062308-32-927085/ppp-sebut-aspirasi-deklarasi-capres-sandiaga-di-gorontalo-tak-dilarang

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com