Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sebut Ganjar Pranowo Berpeluang Duet dengan Sandiaga Uno

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bakal calon presiden Ganjar Pranowo berpeluang duet dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, menurut dia, sejumlah lembaga survei menunjukkan opsi pasangan Ganjar-Sandi memperoleh suara yang signifikan.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Awiek itu menyebut rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP hanya mendeklarasikan bacapres, yakni Ganjar Pranowo. Adapun urusan calon wakil presiden, kata dia, diserahkan sepenuhnya ke DPP PPP.

“Kalau terkait nama Pak Ganjar-Sandi itu peluang terbuka karena memang muncul di beberapa lembaga survei,” kata Awiek dalam acara Polemik Trijaya bertajuk Tiki-Taka Koalisi Capres 2024, Sabtu, 29 April 2023.

Rapimnas PPP hanya merekomendasikan Capres

Awiek menjelaskan, hasil rapimnas yang mendapuk Ganjar sebagai bacapres ini akan segera disampaikan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Rencananya, kedua partai ini akan bersua pada Ahad, 30 April 2023, besok.

Dalam pertemuan itu, Awiek menyebut mereka akan melobi agar bisa cawapres yang mendampingi Ganjar berasal dari kader internal PPP. Adapun Sandi disebut-sebut akan segera berlabuh ke PPP setelah hengkang dari partai pimpinan Prabowo Subianto, Partai Gerindra.

Baca Juga:  Masa Jabatan Diperpanjang Hingga 8 Tahun, Ternyata Segini yang Didapat GAJI KEPALA DESA

Namun hingga kini, Sandi belum secara resmi menyatakan bergabung ke partai berlambang kabah itu. Sehingga, Awiek menyebut PPP belum bisa menyodorkan nama Sandi kepada PDIP.

“Pak Sandi sampai hari ini belum menjadi kader PPP, bagaimana kita mau menawarkan?” kata Awiek.

Plt Ketum PPP sebut pasangan Ganjar-Sandi

Sebelumnya, Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menilai pasangan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno sangat cocok untuk berlaga dalam kontestasi Pilpres 2024. Toh menurut dia, Presiden Joko Widodo alias Jokowi juga pernah menyampaikan bahwa kedua sosok itu cocok berpasangan.

“Menurut saya cocok ya, karena waktu itu Pak Presiden juga sudah mengatakan cocok. Jadi Pak Ganjar dengan Pak Sandi cocok,” kata Mardiono di kediamannya, Sabtu, 22 April 2023.

Mardiono berharap agar usai Idul Fitri, Sandiaga Uno bisa mengabdi demi kepentingan bangsa dan negara bersama partainya.

“Semoga dengan hari raya Idul Fitri ini, ke depan Pak Sandi bisa bersama-sama dengan PPP untuk mengabdi, tentu berjuang untuk membangun bangsa dan negara,” kata Mardiono.

Baca Juga:  Diisukan Keluar Koalisi jika Sandiaga Uno Tak Jadi Cawapres Ganjar, PPP: Jangan Perkeruh Suasana

Selain Sandiaga Uno, sejumlah nama lain disebut-sebut sebagai calon pendamping Ganjar Pranowo. PAN misalnya, sejak jauh hari menggadang-gadang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai pendamping Ganjar. Selain itu, muncul pula nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1719957/ppp-sebut-ganjar-pranowo-berpeluang-duet-dengan-sandiaga-uno

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com