Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sebut Peluang Sandiaga Diusulkan Jadi Cawapres Kian Besar

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menyebut peluang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diusulkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 semakin besar.

“Jika telah bergabung ke PPP, jalan politik Pak Sandiaga Uno pada Pemilu 2024 semakin lebar, termasuk peluang diusulkan sebagai calon wakil presiden semakin besar,” kata Awiek dalam keterangannya, Senin (12/5).

Namun Awiek tak setuju dengan anggapan bergabungnya Sandi ke PPP hanya demi mendapatkan tiket cawapres.

“Jika ada yang berasumsi bahwa bergabungnya Pak Sandi ke PPP hanya demi tiket cawapres merupakan pandangan yang dangkal,” ucapnya.

Sandiaga telah dipastikan bergabung dengan PPP selepas keluar dari Gerindra.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono berkata Sandi akan resmi diumumkan sebagai kader partai pada Rabu, 14 Juni nanti.

Awiek berharap bergabungnya Sandiaga mampu mendongkrak elektabilitas partai.

Menurut Awiek, Sandi adalah salah satu tokoh nasional potensial dengan pengalaman yang cukup mumpuni. Sandi disebutnya berpengalaman menjabat berbagai posisi strategis.

Baca Juga:  Pertamina Akan Hapus Pertalite, PPP: Kasihan Rakyat Kecil

Dengan kapasitas itu, PPP berencana memberikan jabatan kepada Sandi dalam struktur kepengurusan partai.

Awiek tak membeberkan jabatan yang akan diberikan kepada Sandi. Dia bilang posisi definitif Sandiaga akan diumumkan oleh Plt Ketua Umum setelah pelaksanaan Rapimnas PPP.

Sandiaga keluar dari Partai Gerindra sekitar April lalu. Ia meninggalkan posisinya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina.

Usai meninggalkan Gerindra, Sandiaga santer diisukan bergabung ke PPP atau PKS. Ia pun beberapa kali menghadiri agenda kedua partai itu.

Kendati begitu, Plt Ketua Umum PPP Mardiono memastikan Rabu pekan ini, Sandiaga akan resmi bergabung ke PPP.

Ia berkata Sandiaga telah melalui proses panjang sebelum bergabung dengan sudah menjalani ‘ospek’ sekitar tujuh bulan terakhir.

“Insya Allah nanti dalam minggu depan kalau enggak salah hari Rabu ya. Hari Rabu itu nanti Insya Allah secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP,” kata Mardiono kepada wartawan dalam acara Deklarasi Pemilu Ramah HAM di Komnas HAM, Jakarta, Minggu (11/6).

Baca Juga:  Alasan DPP Copot Ketua DPC PPP Surabaya, Hasil Evaluasi dan Efektivitas Mesin Partai

PPP sendiri saat ini tergabung bersama PDIP. Kedua partai telah sepakat mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Namun, sosok cawapres pendamping Ganjar masih terus diseleksi.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230612111623-617-960591/ppp-sebut-peluang-sandiaga-diusulkan-jadi-cawapres-kian-besar

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com