Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sebut Undangan ke Sandiaga Uno Hadiri Acara di Yogya Sudah Sejak 6 Bulan Lalu

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menjelaskan undangan terhadap Sandiaga Uno untuk menghadiri Silaturahmi Akbar PPP DIY di Stadion Kridosono, Yogyakarta yang digelar pada Sabtu 7 Januari 2023, sudah disampaikan sejak 6 bulan lalu. Kehadiran Sandiaga ke acara ini menjadi sorotan lantaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu absen dalam peresmian kantor Badan Pemenangan Presiden DPP Partai Gerindra yang digelar di hari yang sama di Jakarta.

“Di Yogya memang mengundang pak Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata itu sejak 6 bulan yang lalu, jadi ga ada kaitannya dengan hiruk pikuk sekarang,” ujar Awiek panggilan Achmad Baidowi saat dihubungi Tempo, Senin, 9 Januari 2023.

Awiek menjelaskan, sampai sekarang Sandiaga Uno masih berstatus sebagai kader Partai Gerindra. Meski begitu, Awiek mengakui partainya memang suuka mengundang Sandiga dalam berbagai acara PPP.

“Sampai sekarang Pak Sandiaga masih kader Gerindra. Ya soal beliau hadir di acara Silahturahmi Akbar PPP atau Mukernas PPP, atau Rapimpil PPP di dalam konteks beliau sebagai narsum Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Awiek.

Baca Juga:  PPP Bantah Isu Akan Keluar Koalisi PDIP Kalau Sandiaga Uno Gagal Jadi Cawapres

Sandiaga absen di acara Gerindra

Sandiaga Uno yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra absen dalam acara partai besutan Prabowo Subianto itu pada Sabtu kemarin. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut padahal banyak anggota DPR dari wilayah lain datang ke acara partai.

Muzani pun menyentil absennya Sandiaga saat memberikan sambutan. “Mestinya mereka yang merasa masih kader tanpa diundang harusnya datang kudunya, mah,” ujar Muzani.

Muzani menyebut kemungkinan Sandiga absen dalam acara Gerindra kemungkinan karena memiliki acara yang lebih penting atau tengah memenuhi undangan partai lain. “Kalau ada akarnya mungkin saja ada kegiatan yang lebih penting daripada itu (acara Gerindra) barangkali atau ada undangan partai lain mungkin,” kata Muzani

Sandiga Dianggap Bukan Menteri Gerindra

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bukan menteri dari Gerindra. Menurut dia, Sandiaga Uno dapat menjadi menteri karena berasal dari kalangan profesional.

Baca Juga:  PPP Yakin Ganjar-Sandiaga Uno Bisa Menang Pilpres 2024 Satu Putaran

“Dia (Sandiaga Uno) bukan menteri dari Partai Gerindra. Pak Jokowi menempatkan dia (Sandiaga) dari kalangan profesional,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022.

Karena itu dia mengatakan jika Sandiaga Uno pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), maka tidak akan mempengaruhi pos-pos Partai Gerindra di Kabinet Indonesia Maju.

Dasco menjelaskan komposisi kabinet yang berasal dari Partai Gerindra adalah Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). “Menteri yang berasal dari Partai Gerindra hanya dua yaitu Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ujarnya.

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1677322/ppp-sebut-undangan-ke-sandiaga-uno-hadiri-acara-di-yogya-sudah-sejak-6-bulan-lalu

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com