Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Mardiono Akui PPP Promosikan Sandiaga Maju di Pilpres 2024

Yogyakarta, CNN Indonesia — Plt. Ketua Umum PPP Mardiono mengklaim telah menjalin komunikasi politik dengan petinggi Partai Gerindra untuk mengangkat nama Sandiaga Uno sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Komunikasi politik tentu ada,” usai acara Silaturahmi Akbar PPP DIY di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

Mardiono mengaku partainya memang tengah mempromosikan Sandiaga, yang notabene masih kader Gerindra, untuk berpartisipasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Salah satunya dengan mengundang Sandiaga selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI ke acara Silaturahmi Akbar PPP DIY di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

“Walaupun Pak Sandiaga Uno ini adalah kader Gerindra, juga saya promosikan untuk menjadi bagian nanti mudah-mudahan ditakdirkan oleh Allah memimpin bangsa ini ke depan,” kata Mardiono yang juga menyebut potensi mengangkat tokoh-tokoh lainnya.

Mardiono menekankan, tugas konstitusi partai salah satunya sebagai kawah candradimuka. Parpol mengumpulkan para tokoh-tokoh bangsa untuk ditawarkan dan dipilih oleh rakyat. PPP mempromosikan Sandiaga selaku partai yang terbuka dan menolak memonopoli hak politik.

Baca Juga:  Jabat Ketua Bappilu, Sandiaga Uno Ditargetkan Tambah Kursi DPR untuk PPP dan Menang Pilpres 2024

“Kolaborasi politik itu sudah keniscayaan. Banyak kader PPP yang dicalonin Gerindra di daerah-daerah. Banyak kader Gerindra yang kita calonkan dengan PPP di daerah-daerah. Menjadi bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota,” bebernya.

“Juga nanti pemilu 2024, banyak kader-kader yang kita calonkan jadi calon pemimpin bangsa. Ya tentu PPP tidak akan menutup hanya kader PPP saja, tapi kader-kader dari partai lain, tokoh-tokoh masyarakat, ini adalah kita menjalankan tugas konstitusi sebagai parpol,” sambungnya.

Dalam acara Silaturahmi Akbar PPP DIY, Mardiono kepada para kader dan simpatisan partai mengumbar kinerja Sandi sebagai Menparekraf yang mampu memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sempat terpuruk.

Diharapkannya, akan lebih banyak lagi para kader dan simpatisan PPP yang turut berkontribusi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat supervisi Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi alias Awiek mengakui bahwa Sandiaga Uno masuk dalam daftar nama potensial calon presiden (capres) partainya untuk Pilpres 2024.

Baca Juga:  Menkominfo Johnny G Plate Tersangka, PPP Singgung Reshuffle Kabinet

“Masih menjajaki, tokoh-tokoh yang potensial maju dalam Pilpres. Salah satunya Pak Sandiaga Uno,” kata Awiek kepada CNNIndonesia.com, Kamis (5/1).

Menurut dia, nama Sandi masuk bersama beberapa nama potensial lain seperti Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Erick Thohir, hingga Khofifah Indar Parawansa.

Beberapa nama itu, menurut Awiek, masuk dalam radar pemantauan partainya. PPP masih mengukur tingkat elektabilitas mereka.

Namun begitu, Awiek menyebut keputusan untuk mengusung mereka harus melalui kesepakatan di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN. Sebab, ketiga partai hingga saat ini masih terikat dalam koalisi.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230108150702-32-897602/mardiono-akui-ppp-promosikan-sandiaga-maju-di-pilpres-2024

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com