Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP soal Diprediksi Tak Lolos Senayan: Kaget, Akan Gugat ke MK

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi alias Awiek, menanggapi soal prediksi partainya tak lolos ke Senayan karena perolehan suaranya di bawah ambang batas parlemen 4%. Padahal, kata Awiek, dalam hitungan internalnya, PPP seharusnya mendapatkan lebih dari 4%.

 

“Tentu kami terkejut dengan hasil rekapitulasi secara bertentangan karena tidak sesuai berbeda dengan data internal kami,” kata Awiek kepada wartawan di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (20/3).

 

Dalam hasil sementara rapat pleno terbuka rekapitulasi nasional di KPU, PPP hanya mendapatkan 3,87% saja, atau kurang 1,3% untuk bisa lolos. Padahal, hasil rekap internal menunjukkan PPP dapat 4,05%. Awiek memprediksi, dengan angka itu, PPP diduga kehilangan sekitar 100 ribu suara.

 

“Ada selisih sekitar 100 sampai 150 ribu suara. Dan kami ingin itu bisa membuktikan semua, di mana pergeseran-pergeseran suara itu. Tentu kami akan all out di Mahkamah Konstitusi,” tegasnya.

 

Meski PPP kemungkinan tak lolos, hasil tersebut belum final karena KPU baru akan mengumumkannya pada Rabu (20/3) malam setelah merampungkan rekapitulasi di 38 provinsi dan dapil luar negeri. Setelah diumumkan, peserta pemilu bisa mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga:  Ganjar-Mahfud MD siapkan 10 juta hunian rakyat jika menang Pilpres 2024

 

SUMBER: https://kumparan.com/kumparannews/ppp-soal-diprediksi-tak-lolos-senayan-kaget-akan-gugat-ke-mk-22O7Q7uaQlm/full

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com