Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP soal Relawan Anies Bentuk Sekber KIB: Nggak Kreatif, Ikut-ikutan

Jakarta – Relawan Anies Baswedan mendeklarasikan dukungannya dengan membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning, Ijo, Biru yang disingkat KIB. Terkait itu, Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mengaku tak mengenal relawan-relawan tersebut.

“Nggak kenal, Nggak ada hubungannya dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) itu,” kata Baidowi saat dihubungi, Rabu (1/2/2023).

Meski begitu, Baidowi mengatakan deklarasi sekber tersebut merupakan hal yang wajar. Dia menilai nama KIB yang diambil tidak kreatif sebab menduplikat nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Ya orang berkreasi secara politik itu sah-sah saja karena orang berserikat berkumpul boleh-boleh saja,” kata dia.

“Yang kedua cuman nggak kreatif saja, ikut-ikutan, karena KIB sudah Koalisi Indonesia Bersatu, ada Golkar, PAN dan PPP, ada orang yang menyerupai warnanya semuanya, duplikasi saja, mencoba menjadi duplikat, itu kan nggak kreatif,” sambung Baidowi.

Sebelumnya, Tiga kelompok relawan mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan maju Pilpres 2024. Mereka membentuk Sekretariat Bersama (sekber) yang disingkat KIB. Apa maksud KIB tersebut?

“Kami tiga simpul relawan Go Anies, Forum Ka’bah Membangun, Anies Amanat Indonesia di seluruh Indonesia dengan ini menyatakan membentuk Sekretariat bersama dengan nama Kuning, Ijo, Biru (Sekber KIB),” ujar Ketua Umum Kornas Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab di Hotel Century Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga:  PPP: Ganjar dipasangkan dengan siapapun hasilnya pasti bagus

Sirajudin mengatakan pembentukan Sekber KIB setelah mereka menggelar sebuah pertemuan. Dalam pertemuan itu, mereka menyepakati Sekber KIB harus dibentuk untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.

“Kami bertiga rutin bertemu sehingga lahirlah ide untuk mendirikan yang namanya KIB. Di saat kita mengangkat isu tentang perubahan,” kata dia.

Sirajudin menyebut KIB bentukan relawan pendukung Anies berbeda dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Partai Golkar bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Meski namanya sama, kata dia, namun ada perbedaan dalam semangat yang diemban.

“Nah KIB ini memang kadang-kadang dikenali banyak orang sebagai Koalisi Indonesia Bersatu. Jadi namanya saja yang sama tapi spiritnya berbeda,” kata dia.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6546496/ppp-soal-relawan-anies-bentuk-sekber-kib-nggak-kreatif-ikut-ikutan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com