Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Dorong Kader GMPI Menjadi Caleg Jadi, Achmad Baidowi Bagikan Tips Ini

Gorontalo – Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Achmad Baidowi meminta kader-kader GMPI untuk tidak hanya jadi penonton pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikannya dalam silaturahminya ke kantor DPW PPP Provinsi Gorontalo, Jalan Pangeran Hidayat No. 194, Pulubala, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Selasa (31/1/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek ini pun mendorong kader-kader GMPI untuk menjadi calon anggota legislatif (Caleg). “Kader-kader GMPI harus jadi Caleg jadi, bukan hanya jadi Caleg,” kata Awiek.

Dia menyoroti kader-kader GMPI yang sekarang menjadi anggota DPRD baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota di Indonesia. Pada tahun 2024 menurutnya anggota DPRD dari GMPI harus lebih banyak.

“Kader GMPI sekarang banyak jadi anggota DPRD. Saya lihat bagus-bagus. Harus lebih banyak pada tahun 2024,” terang Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini.

Awiek mengatakan, kader-kader GMPI yang mau nyaleg pada Pemilu 2024 sudah harus menyiapkan diri, seperti dengan memahami Dapil, membangun modal sosial, hingga menyiapkan tim pemenangan yang solid dan strategi.

Baca Juga:  7 Bulan Sebelum Pilpres 2024, Ini Target Parpol Pendukung Ganjar Pranowo

Adapun Caleg yang bermodalkan uang pas-pasan yang maju dalam Pemilu 2024, kata Awiek, juga harus menyiapkan diri dan menyusun strategi.

Dia pun memberikan tips bagi Caleg minim dana untuk berbagi zona dengan Caleg lain dalam satu Dapil atau setidaknya tergabung dengan Caleg lain dalam satu Dapil ketika melakukan safari politik.

Awiek memberikan contoh ketika dirinya maju sebagai caleg dari Dapil Jatim 11 Madura di Pemilu 2014, terdapat 8 Caleg yang mewakili setiap partai politik peserta Pemilu.

Dia kembali menekankan bagi Caleg yang minim dana juga harus berusaha mengelola pengeluaran sumber dana dan sumber daya sedemikian rupa, sehingga bisa memaksimalkan perolehan suara.

Caleg itu, kata Awiek, harus memiliki gagasan yang dapat mempengaruhi konstituen dan memanfaatkan jaringannya untuk dapat mendulang suara. “Bagaimana caranya mendulang suara dengan finansial yang pas-pas? Selain menjual gagasan dan juga harus memiliki kedekatan emosional,” ungkapnya.

Kedekatan emosional ini, lanjutnya, di mana Caleg tersebut memiliki jaringan dengan para pemuka agama, hubungan kekerabatan, kekeluargaan, almamater pondok pesantren, dan aktivis serta jaringan lainnya.

Baca Juga:  PPP Heran PDIP Lempar Wacana Duet Ganjar-Anies: Apa dalam Konteks Guyon

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah GMPI Gorontalo Iqbal mengaku siap mengikuti arahan Pimpinan Pusat GMPI, untuk berjuang mengangkat suara PPP dengan menjadi Caleg.

“Mungkin saat ini perolehan suara PPP kecil, tapi kami akan berjuang mengangkat suara PPP. Salah satu caranya adalah dengan menjadi Caleg jadi,” terang Iqbal.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI yang telah memotivasinya untuk memenangkan PPP. Iqbal menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Baleg DPR RI itu atas tips-tips yang diberikannya agar menjadi Caleg jadi.

“Terima kasih untuk Ketua Umum PP GMPI mas Achmad Baidowi. Tips-tipsnya sangat membantu kader-kader GMPI yang mau nyaleg pada Pemilu 2024,” pungkasnya.

Sumber: https://kanalberita.co/2023/02/01/dorong-kader-gmpi-menjadi-caleg-jadi-achmad-baidowi-bagikan-tips-ini/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com