Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Target Sandiaga Dideklarasikan Jadi Cawapres Ganjar Juli Nanti

Surabaya, CNN Indonesia — PPP menargetkan deklarasi Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pendamping calon dari PDIP, Ganjar Pranowo, dideklarasikan bulan depan atau Juli mendatang.

Jika pun tidak, kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek), deklarasi itu dilakukan sebulan jelang pendaftaran ke KPU pada Oktober mendatang.

“Kami menargetkan deklarasi paling tidak bulan depan, atau sekurang-kurangnya sebulan sebelum pendaftaran ke KPU itu sudah bisa dipastikan,” kata Awiek saat menghadiri konsolidasi DPC PPP Surabaya jelang Pileg dan Pilpres 2024, Minggu (25/6).

Meski demikian, akunya, PPP mengerti politik membutuhkan waktu untuk berkomunikasi agar menemukan titik tengah atau kesepakatan.

Meski demikian, PPP yakin, Sandiaga merupakan satu-satunya tokoh yang mendapatkan respons bagus dari PDIP. Namun soal keputusannya nanti, tergantung pada Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

“Hari ini PPP satu-satunya Pak Sandiaga yang diusulkan, dan itu mendapat respons yang bagus. Soal kapan diputuskan tentu nanti ada mekanismenya musyawarah antara PPP dan PDIP, khususnya kewenangan Bu Megawati selaku ketum PDIP,” katanya.

Baca Juga:  PDIP Klaim Serius Ajukan Hak Angket Terkait Pemilu, PPP Fokus Lolos ke Senayan

Awiek mengklaim Sandiaga juga merupakan sosok yang dibutuhkan oleh Ganjar, untuk memenangi Pilpres 2024 mendatang. Sandiaga diketahui bukan sosok baru dalam pertarungan Pilpres. Pria yang kini menjabat Menparekfraf itu merupakan cawapres yang mendampingi PrabowoSubianto pada Pilpres 2019.

“Tapi setidaknya kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan Pak Ganjar dalam mengarungi Pilpres 2024, itu ada di sosok Pak Sandiaga Uno, melengkapi untuk menang,” ucap Awiek.

Menurutnya, Ganjar-Sandiaga akan bisa mendominasi suara pemilih di Jawa dan luar pulau tersebut, pemilih kalangan nasionalis, religius, hingga anak muda, hingga emak-emak.

“Kalau Ganjar – Sandiaga, Jawa-luar Jawa, nasionalis, religius, sama-sama muda, dan segmentasi Pak Sandiaga itu sangat popular di kalangan emak-emak, di kalangan milenial dan gen z, yang hari ini menjadi pemilih terbesar 2024,” ujar Awiek.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230625205409-617-966397/ppp-target-sandiaga-dideklarasikan-jadi-cawapres-ganjar-juli-nanti

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com