Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Targetkan 40 Kursi DPR di Pemilu 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP menargetkan kemenangan di Pemilu 2024 dan memperoleh kursi sebanyak-banyaknya di eksekutif dan legislatif.

“Kami mendapat nomor undian angka satu dan tujuh, artinya satu tujuan menjemput kemenangan. Kami juga menargetkan untuk Pemilu 2024 setidaknya 40 kursi di DPR RI,” kata Pelaksana tugas atau Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 5 Januari 2023.

Mardiono menyatakan optimismenya itu saat meluncurkan logo dan nomor urut partai untuk Pemilu 2024. Adapun logo PPP kembali lagi ke lambang Ka’bah yang asli.

“Perubahan logo bukan keinginan saya, tapi atas aspirasi seluruh kader melalui usulan jajak suara yang diselenggarakan Kominfo DPP. Hasilnya 86 persen menghendaki logo atau lambang Ka’bah dikembalikan ke yang asli atau lama,” kata dia.

PPP kemarin merayakan hari kelahiran partai atau Harlah ke-50. Dalam acara Harlah bertema Satu Tujuan Menjemput Kemenangan itu, mereka merayakannya serentak di seluruh Indonesia baik secara langsung maupun virtual.

Baca Juga:  Kerja-kerja Perbaikan BUMN Diharap Makin Moncer

Adapun rangkaian puncak Harlah ke-50 PPP akan dilaksanakan di tiga titik, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Ahad, 8 Januari 2023, kemudian di Cilegon Banten pada Ahad, 28 Januari 2023 dan puncaknya di Jakarta pada 16-18 Februari 2023.

PPP saat ini telah menjalin kerja sama politik dengan PAN dan Partai Golkar dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

Berdasarkan survei terakhir dari Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC yang dirilis pada 18 Desember 2022, menunjukkan PPP tidak memenuhi ambang batas parlemen sebesar 4 persen. Partai ini hanya meraup suara sebesar 2,9 persen alias turun dari Pemilu 2019 yang sebesar 4,5 persen.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, menegaskan bahwa partainya hendak mengikuti Pemilu 2024, bukan survei. Oleh sebab itu, PPP memilih biasa saja melihat hasil survei tersebut.

“PPP tidak ikut survei, kami mau ikut Pemilu. Biasa saja namanya lembaga survei memberikan persepsi publik hari ini silakan saja,” kata Achmad kepada Tempo pada 18 Desember 2022.

Baca Juga:  Parpol Koalisi Yakin Mahfud MD Kuasai Debat Cawapres Bertema Ekonomi

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1676351/ppp-targetkan-40-kursi-dpr-di-pemilu-2024

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com