Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Presiden Jokowi Makan Bareng Prabowo Subianto, TPN Ganjar-Mahfud: Rakyat Sudah Tahu

TRIBUNTORAJA.COM – Achmad Baidowi, juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyampaikan himbauan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar segera mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan ini muncul setelah Jokowi dan Prabowo terlihat makan bakso bersama setelah meresmikan Graha Akademi Militer Magelang pada Senin (29/1/2024).

Menurut Baidowi, momen tersebut dapat dianggap sebagai upaya Jokowi untuk meningkatkan elektabilitas Prabowo dan Gibran menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Meski begitu, Baidowi menegaskan bahwa pemilih cenderung solid dan sudah menentukan pilihannya.

“Ya namanya usaha, itu sebenarnya tinggal deklarasi saja. Rakyat sudah tahu, sinyal Jokowi itu ke mana. Itu kan sudah tahu sebenarnya,” ujar Baidowi kepada wartawan pada Selasa (30/1/2024) dikutip Kompas.com.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Prabowo hanya sebatas obrolan ringan tentang bakso, kelapa muda, dan tahu goreng.

Ia menyebut bahwa mereka makan bersama di Warung Bakso Pak Sholeh di Bandongan, Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga:  PPP Optimistis Masuk 3 Besar di 2019

Presiden yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober 2024 itu menjelaskan bahwa makan bersama merupakan kegiatan yang enak.

Mereka makan bakso, memesan teh, dan minum kelapa muda sambil diperhatikan oleh warga sekitar.

“Makan bakso, baksonya enak, udah gitu aja. Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu,” ungkap Jokowi.

Prabowo pun memberikan tanggapan singkat bahwa bakso yang dimakan bersama Jokowi terasa enak.

SUMBER: https://toraja.tribunnews.com/2024/01/30/presiden-jokowi-makan-bareng-prabowo-subianto-tpn-ganjar-mahfud-rakyat-sudah-tahu

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com