Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Puan Maharani Susul Pengurus DPP PDI-P ke Kantor DPP PPP, Bahas Pemenangan Ganjar

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani bertandang ke Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Senin (29/5/2023).

Pantauan Kompas.com, berpakaian kemeja dan setelan hitam, Puan tiba di DPP PPP sekitar pukul 14.10 WIB dan disambut oleh Sekjen PPP Arwani Thomafi.

eduanya langsung masuk ke ruang pertemuan KH Maemoen Zubair.

Sebelum Puan, beberapa pengurus teras PDI-P sudah lebih dahulu tiba, yakni sekitar pukul 12.49 WIB.

Mereka adalah Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Bambang Pacul dan Ketua Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Ahmad Basarah.

Begitu juga Ketua DPP PDI-P Said Abdullah dan Sekjen Hasto Kristiyanto dengan baju kemeja berwarna merah dan kopiah beludru hitam.

Dari PPP, selain Arwani Thomafi terlihat juga Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono yang menyambut elite PDI-P dengan jas berwarna hijau berlambang Kabah.

Kedatangan Pimpinan PDI-P tersebut sebelumnya dikatakan bakal membahas dukungan untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Baca Juga:  Golkar dan PAN Sebut Belum Dengar Usulan Pencapresan Sandiaga Uno oleh PPP

“Menyikapi dukungan terhadap bakal capres Ganjar Pranowo, DPP PDI Perjuangan akan melakukan silaturahmi dan dialog dengan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” tulis undangan yang diteirma.

Sebelumnya, Juru Bicara PPP, Achmad Baidowi mengatakan, pertemuan dua partai politik itu akan menindaklanjuti kerja sama politik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kedua partai ini akan bertemu di Kantor DPP PPP dan membahas terkait kerangka tim pemenangan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres yang diusung kedua partai.

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, pertemuan tersebut juga membahas koordinasi dan konsolidasi relawan pemenangan Ganjar yang telah terbentuk.

Bagi PPP, menurut Awiek, kerja sama ini saling memperkuat basis-basis konstituen kedua parpol yang berasal dari kultur berbeda.

“PDI-P berlatarbelakang nasionalis, sementara PPP Islam,” ujar Awiek kepada Kompas.com, Senin.

Ketua DPP PPP ini lantas menilai, kerja sama politik kedua partai yang berlatar berbeda justru baik dilakukan karena saling melengkapi.

Diketahui, PPP mendeklarasikan Ganjar sebagai capres yang diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga:  PPP Benarkan Pertemuan Mardiono dengan Mahfud MD, Ada Obrolan Mengenai Bakal Cawapres

Sebelumnya, PDI-P telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/05/29/15231561/puan-maharani-susul-pengurus-dpp-pdi-p-ke-kantor-dpp-ppp-bahas-pemenangan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com