Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Sambangi Kantor PKB, Ketua DPP PPP: Silaturahim, Bahas Agenda-Agenda Politik

PR DEPOK – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi baru saja menyampaikan bahwa dari pihak DPP PPP akan melakukan pembahasan agenda politik saat berkunjung ke kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, pada Senin, 29 April 2024 sore nanti.

 

“Ya, silaturahim politik, membahas agenda-agenda politik,” ujar Achmad Baidowi sepertti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara, Senin, 29 April 2024.

 

Baidowi pun mengatakan bahwa tahapan Pemilu 2024 belum selesai, hal tersebut membuat masih ada kesempatan untuk membuka komunikasi antar partai politik.

 

Seperti yang diketahui bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) baru memulai penyidangan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2024 pada hari ini, Senin, 29 April 2024.

 

Selanjutnya, untuk pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih baru akan dilakukan pelantikan pada tanggal 20 Oktober 2024.

 

“Ini kan tahapan pemilu belum selesai, sampai pelantikan dan juga saat ini ada proses sengketa di MK, juga persiapan pilkada,” ucapnya menyampaikan.

 

Baca Juga:  Ganjar Ingin Cawapres Energik dan Tak Jadi Ban Serep, PPP: Sandiaga Itu!

Imbuh dia menambahkan, sedangkan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang baru akan dimulai penting untuk segera untuk dipersiapkan.

 

Baidowi pun menyebut, bahwa untuk agenda ke depan yang paling mendesak adalah Pilkada serentak yang akan segera bergulir.

 

Sebelumnya, pada Jumat, 26 April 2024, Anggota KPU RI Mochammad Afifuddin menyampaikan bahwa pihak KPU terus mempersiapkan Pilkada serentak 2024.

 

Kata dia melanjutkan, bahwa salah satu tahapan yang akan dijalankan oleh KPU RI ialah mendapatkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

 

“Pada 2 Mei kami juga rencananya mendapatkan DP4 dari Kemendagri untuk data pemilih yang dibuat untuk Pilkada,” ungkap Afifudin, Senin, 29 April 2024.***

 

SUMBER: https://depok.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-098024299/sambangi-kantor-pkb-ketua-dpp-ppp-silaturahim-bahas-agenda-agenda-politik?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com