Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP bahas agenda politik dengan PKB pada Senin sore

Jakarta (ANTARA)

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bahwa DPP PPP akan membahas agenda politik saat mengunjungi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, pada Senin sore.

 

“Ya, silaturahim politik, membahas agenda-agenda politik,” kata Awiek, sapaan karibnya, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin siang.

 

Dia menyebut bahwa tahapan Pemilu 2024 belum selesai sehingga masih membuka komunikasi antarpartai politik.

 

Selain itu, Mahkamah Konstitusi (MK) baru mulai menyidangkan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pileg 2024 pada hari ini.

 

Kemudian, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih baru akan dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2024.

 

“Ini kan tahapan pemilu belum selesai, sampai pelantikan dan juga saat ini ada proses sengketa di MK, juga persiapan pilkada,” katanya.

 

Adapun, lanjut dia, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 yang baru akan dimulai penting untuk segera dipersiapkan.

 

“Saya kira untuk agenda ke depan yang paling urgent adalah pilkada ini,” ucap dia.

Baca Juga:  Benarkah DPR Tolak Pindah ke IKN? Begini Penjelasan Pimpinan Baleg

 

Sebelumnya, Jumat (26/4), Anggota KPU RI Mochammad Afifuddin mengatakan bahwa lembaganya terus mempersiapkan Pilkada serentak 2024. Salah satu tahapan yang akan dijalankan oleh KPU RI, kata dia, adalah mendapatkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

 

“Pada 2 Mei kami juga rencananya mendapatkan DP4 dari Kemendagri untuk data pemilih yang dibuat untuk Pilkada,” kata Afifuddin di Kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Jakarta.

 

SUMBER: https://gorontalo.antaranews.com/berita/241605/ppp-bahas-agenda-politik-dengan-pkb-pada-senin-sore

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com