Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Sandiaga Gabung Arah Dukungan Capres Berubah? Begini Jawaban PPP

Jakarta – Politisi yang juga pendukung Sandiaga Uno, Miftah Sabri, mengklaim arah dukungan calon presiden dari PPP bisa berubah setelah Sandiaga Uno resmi menjadi kader partai berlambang Kakbah tersebut. PPP menjawab spekulasi Miftah Sabri.

“Keputusan Rapimnas PPP menempatkan Pak Ganjar sebagai calon presiden. Jadi harus mengubah keputusan itu harus Rapimnas dan Rapimnas terdekat itu agendanya untuk pemenangan pileg dan juga pemberian tugas kepada Pak Sandi, bukan untuk mengubah keputusan mengenai capres,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek saat dikonfirmasi, Kamis (15/6/2023).

Miftah Sabri sebelumnya mengklaim Rapimnas terdekat PPP bisa mengubah arah dukungan partai yang kini dipimpin pelaksana tugas Mardiono tersebut. Awiek menyebut jangan ada spekulasi terlebih dahulu, apalagi yang sifatnya terburu-buru.

“Saya kira tidak terburu-buru buat spekulasi ya,” ujar Awiek.

Awiek menyebut mengubah keputusan Rapimnas PPP tidak semudah yang diucapkan. Semua itu, katanya, harus dimusyawarahkan dan dirapatkan di forum resmi partai.

“Ya tidak semudah itu lah. Semuanya harus dimusyawarahkan, dirapatkan, dibahas,” ujar Awiek.

Baca Juga:  Menebak Jabatan Sandiaga Uno di PPP, Resmi Gabung Hari Ini, Tak Mungkin Jadi Sekjen atau Bendum

Miftah Sabri, dalam acara Adu Perspektif ‘Poco-poco Koalisi Anies Baswedan’ yang disiarkan detikcom bekerja sama dengan Total Politik menyebut nama Sandiaga masuk dalam lima besar politikus populer. Dia kemudian melontarkan klaim arah dukungan capres PPP masih bisa berubah setelah Menparekraf tersebut resmi menjadi kader PPP.

“Kan (Sandiaga) sudah di PPP. (Waktu PPP mendukung Ganjar) kan Sandi belum bergabung, bisa berubah (dukungan capres) kan mau Rapimnas lagi hari Sabtu, kita lihat,” ujarnya.

Miftah Sabri menilai Sandiaga memiliki modal untuk menjadi capres. Dia mengibaratkan Sandiaga yang selama ini selalu disorot sebagai Robin, pahlawan super fiktif yang muncul sebagai mitra junior Batman.

“Tapi kan nanti harus ikut aturan di PPP Sandi-nya, nah Rapimnas hari Sabtu udah ada di kader baru kita. Artinya dia punya modal, tapi masalahnya dalam perjalanan politiknya sampai hari ini, dia dipersepsikan sebagai Robin, belum Batman, di mana-mana cawapres,” imbuhnya.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6773706/sandiaga-gabung-arah-dukungan-capres-berubah-begini-jawaban-ppp

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com