Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Sejumlah Survei Sebut Berpotensi Tak Lolos ke Parlemen, PPP: Kami Peserta Pemilu, Bukan Peserta Survei

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengaku optimistis partainya mampu melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) sebesar empat persen pada Pemilu 2024.

“PPP optimistis bisa lolos PT empat persen,” kata Awiek, sapaan akrabnya, Rabu (7/6/2023).

Hal itu disampaikannya menanggapi sejumlah hasil survei yang menyebut PPP berpotensi tidak lolos ambang batas parlemen pada Pemilu 2024.

Menurut dia, potret yang kerap kali didapatkan PPP itu keliru. Karena hingga kini PPP masih berhasil menduduki parlemen.

“Sejak lembaga survei berdiri, PPP selalu dipotret tidak lolos ke parlemen, namun faktanya selalu lolos. Hal ini karena PPP peserta pemilu bukan peserta survei,” ujarnya.

Awiek juga menilai hasil survei yang memprediksi PPP berpotensi tidak lolos ambang batas parlemen itu lantaran yang dipotret saat ini adalah partai.

Sementara, lanjut dia, survei tersebut belum memotret calon legislatif sebab belum masuk daftar calon tetap (DCT).

“Ketika para caleg bekerja, maka akan berbeda hasilnya,” ucapnya.

Dia menyebut mesin politik PPP terus bekerja maksimal sejauh ini, termasuk jaringan badan otonomnya yang menggarap segmen anak muda maupun kalangan perempuan.

Baca Juga:  PPP Sebut Sinyal Kuat Jokowi Reshuffle Kabinet pada 12 April

Sebelumnya, Selasa (16/5), Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengaku bersyukur karena survei telah membuktikan partainya lolos ambang batas parlemen pada Pemilu 2024.

Di mana, berdasarkan hasil survei terbaru dari Charta Politika Indonesia yang dirilis pada Senin (15/5), elektabilitas PPP sebesar 4,1 persen.

“Alhamdulillah, selama kami bekerja tujuh bulan dengan konsolidasi nasional, telah membuahkan hasil,” katanya, Selasa (6/6/2023).

Selain konsolidasi nasional kata dia, hasil keputusan Rapimnas V di Yogyakarta, di mana PPP resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, juga memberikan dampak cukup signifikan.

Sesuai regulasi, besaran ambang batas parlemen pada Pemilu 2024 sebesar empat persen. Hal tersebut sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pemilu.

Sumber: https://moots.suara.com/read/2023/06/07/170723/sejumlah-survei-sebut-berpotensi-tak-lolos-ke-parlemen-ppp-kami-peserta-pemilu-bukan-peserta-survei

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com